Wisma Isolasi Covid-19 di Cilegon Penuh

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Wisma Isolasi Bersama bagi pasien Covid-19 Cilegon di Trans Hotel telah terisi penuh....

Tidak hanya Wisma Isolasi Bersama yang berlokasi di Kecamatan Cibeber saja, kondisi serupa juga terjadi di Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM).

Ruang isolasi bagi pasien yang terdiagnosa positif virus corona di rumah sakit tersebut juga penuh.

Menyikapi kondisi tersebut, Plt Kepala Dinkes, Dana Sujaksani mengungkapkan, Pemkot Cilegon tengah berupaya mendorong RSUD Kota Cilegon dan RS Kurnia menjadi rumah sakit rujukan.

“Kita akan dorong ke sana, saya sudah buat surat ke RSUD untuk bisa menyiapkan ruang khusus isolasi pasien Covid-19, dan Rumah Sakit Kurnia kita dorong,” ujar Dana kepada wartawan melalui sambungan telepon, Senin (28/12/2020).

Ia berharap, kedua rumah sakit tersebut segera memberikan kepastian, sebab pihaknya menargetkan rumah sakit itu menjadi tempat isolasi pasien Covid-19 dalam waktu dekat.

Pasalnya, saat ini diketahui pasien Covid-19 di Kota Cilegon baik yang dengan gejala maupun tanpa gejala terus meningkat.

“Secepatnya, karena kondisi sudah seperti ini,” ujarnya.

Namun demikian, Dana menyebutkan ada spesifikasi yang perlu dipenuhi oleh pihak rumah sakit untuk isolasi pasien Covid-19.

“Kami harap RSUD Cilegon serta RS Kurnia bisa memenuhi ketentuan tersebut. Sehingga jika ada yang positif tidak harus dibawa ke RSU Banten atau Wisma Atlet,” tandasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Kesehatan

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: