WH Umumkan 2 Warga Banten Positif Corona

BERITAKARYA.CO.ID, SERANG - Gubernur Banten, Wahidin Halim melalui siaran video yang tersebera mengumumkan bahwa dua warganya positif Corona....
Gubernur Banten Wahidin Halim mengumumkan dua warganya positif corona
Gubernur Banten, Wahidin Halim mengumumkan dua warga Banten positif Corona/ Foto Screenshot/ Beritakarya.co.id

Melakui video berdurasi dua menit yang diterima redaksi Beritakarya.co.id, Kamis (12/3/2020) tadi, WH mengumumkan bahwa dua warga Banten positif terinfeksi virus corona.

Keduanya, kata WH, terinfeksi virus yang mematikan itu setelah melakukan perjalanan dari Malaysia.

Mantan Walikota Tangerang itu menegaskan, saat ini total warga Banten yang positif virus asal Wuhan, China itu berjumlah empat orang.

Semuanya, lanjut WH, sudah dikirim ke RS Sulianti Saroso dan Rumah Sakit Persahabatan.

“Saya kabarkan bahwa berdasarkan laporan dari tim kesehatan di Banten, bahwa ada dua orang warga Banten yang positif terkena Covid-19. Mereka ini adalah kebetulan baru melakukan perjalanan dari malaysia,” kata Wahidin dalam video tersebut.

Ia meminta dan mengimbau warga Banten untuk menghindari tempat-tempat umum atau pertemuan-pertemuan umum.

WH juga mengimbau agar warga Banten mempertimbangkan kembali jika ingin melakukan perjalanan ke negara-negara yang secara pandemik telah terserang wabah virus corona.

“Semoga Allah SWT menyelamatkan warga Banten, memberikan kesehatan. Hasbunallah wanikmal wakil, nikmalmaula wanikmannasir,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, enam warga Banten masuk dalam pengawasan tim kesehatan. Mereka dirawat di dua rumah sakit berbeda yakni Rumah Sakit dr Drajat Prawiranegara Serang dan RSU Tangerang.

Namun belum ada konfirmasi positif Corona atas enam pasien yang masuk dalam pengawasan itu.

Untuk diketahui, Pemprov Banten kembali menunjuk empat rumah sakit rujukan khusus untuk penanganan virus Covid-19.

Rumah sakit tersebut yakni RSUD Banten, RSUD Cilegon, RS Balaraja, dan RSUD Kota Tangerang.

Sebelumnya, Dinkes telah menetapkan dua rumah sakit untuk merujuk pasien dalam pengawasan Covid-19 di Banten.

Pada bagian lain, Pemerintah Provinsi Banten melalui dinas kesehatan (dinkes) setempat telah mengeluarkan Surat Edaran waspada Corona yang dikirim ke seluruh dinas kesehatan kabupaten/kota se-Banten beberapa waktu lalu.

Surat edaran tersebut dikeluarkan menyusul pernyataan resmi pemerintah yang menyatakan dua WNA asal Depok, Jawa Barat, positif terinfeksi Covid-19 setelah sebelumnya melakukan kontak fisik dengan WNA asal Jepang.

Iffan Gondrong

Categories
Stop Press

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: