WH-Andika Tetap Unggul dalam Pencoblosan Ulang di TPS 15

BERKARYA.CO.ID, TANGERANG – Proses pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 15 Desa Babakan Asem, Teluk Naga, Kabupaten Tangerang sudah dilakukan, Minggu (19/2/2017). Hasilnya, pasangan nomor urut 1 Wahidin Halim-Andika...
Proses penghitungan di TPS 15 usai PSU, Minggu (19/2/2017)/beritakarya.co.id
BERKARYA.CO.ID, TANGERANG – Proses pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 15 Desa Babakan Asem, Teluk Naga, Kabupaten Tangerang sudah dilakukan, Minggu (19/2/2017).
Hasilnya, pasangan nomor urut 1 Wahidin Halim-Andika Hazrumy (WH-Andika) tetap unggul dari pasangan nomor urut 2 Rano Karno-Embay Mulya Syarief.
Seperti diketahui, PSU di 15 TPS yang mempunyai sekitar 7000 DPT dilakukan atas permintaan tim pasangan nomor urut 2 Rano-Embay.
“Keunggulan yang diraih pasangan nomor urut 1 dalam PSU di 15 TPS menunjukan bahwa WH-Andika tidak melakukan kecurangan seperti yang dituduhkan tim dari paslon lainnya,” ucap Sekretaris Koalisi Pemenangan Parpol Pendukung, Media Warman kepada wartawan, Minggu (19/2/2017).
Media menyampaikan terimakasih kepada KPU, Bawaslu dan jajarannya selaku penyelenggara pemilu ysng telah berhasil melaksanakan PSU secara baik.
Sementara itu, Komisioner KPU Banten, Saeful Bahri menyebutkan bahwa partisipasi pemilih dalam PSU Pilkada berjalan sukses.
“Saya dengan komisoner KPU setempat dari kemarin sore sebelum PSU digelar sudah berada di wilayah ini, memonitor persiapan pelaksanaan. Memonitor kesiapan petugas, surat suara, tenda untuk TPS dan lainnya. Alhamdulillah seperti yang kita lihat secara bersama pelaksanaannya berjalan lancar,” ungkapnya.
Saeful menegaskan kalau pada pelaksanaan hari ini kami juga mengundang lagi kepada pengguna hak suara yang menggunakan e-KTP.
“Hari ini kita undang juga yang menggunakan e-KTP supaya partisipasi pemilih dalam PSU ini bisa tetap terjaga,” kata Saeful.
Untuk diketahui, diperoleh pasangan nomor 1 dalam PSU di 15 TPS, Desa Babakan Asem, Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, pasangan WH-Andika  berhasil mengantogi suara 2362 , sementara  pasangan nomor 2 Rano-Embay mendapatkan 1965 suara dengan selisih 397.
Pada pencoblosan yang berlangsung 15 Febuari 2017 lalu,  pasangan WH-Andika mendapat 2054 suara sedangkan Rano-Embay mendapat 1756 dengan selisih perolehan sebanyak 298 suara.

Editor: Iffan Gondrong

 

Categories
PolitikTangerang

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: