Wawali Cilegon: Lomba Balita Jangan Hanya Formalitas Saja

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Dinas Kesehatan Kota Cilegon menggelar Lomba Balita Indonesia dan Lomba Bumil Sehat yang dibuka Wakil Walikota Cilegon, Edi Ariadi di Rumah Dinas Walikota Cilegon, Rabu (10/05/2017).
Wakil Walikota Cilegon, Edi Ariadi menyaksikan penimbangan balita dalam Lomba balita Indonesia/beritakarya.co.id

Edi mengapresiasi Dinas Kesehatan Kota Cilegon yang telah rutin menggelar acara yang sangat bermanfaat bagi kualitas pengembangaan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Cilegon.

“Mengawali sambutan ini, saya selaku pimpinan daerah menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon beserta jajarannya atas penyelenggaraan acara lomba balita Indonesia dan Lomba Bumil sehat yang sudah dilakukan rutin dan semoga dapat dilakukan kembali pada tahun-tahun berikutnya, karena membawa manfaat yang sangat besar bagi kualitas pengembangan SDM Kota Cilegon di masa depan,” ungkapnya.

Mengenai kegiatan ini, Edi berpesan kepada para orangtua di Kota Cilegon untuk meningkatkan kualitas dirinya demi mewujudkan tumbuh kembang anak yang baik.

“Melalui kegiatan ini, kita bisa mengambil point paling penting dalam tumbuh kembang anak, yaitu cinta dari kedua orang tuanya, khususnya dari para ibu yang berperan sebagai pilar utama dalam rumah tangga, di Kota Cilegon upaya untuk meningkatkan kualitas para ibu hamil telah berupaya diciptakan secara maksimal oleh pemerintah daerah,” jelasnya.

Edi berpesan kepada para peserta untuk tidak menjadikan acara ini sebagai formalitas semata, tetapi harus bisa diambil point penting dari perlombaan ini.

“Saya tidak ingin acara ini hanya menjadi ajang formalitas semata, kita semua harus bersungguh-sungguh mengikuti acara ini, karena bagi saya, pengembangan kualitas SDM di Kota Cilegon harus diawali sejak mereka di dalam kandungan, dan acara lomba ini agar dilakukan secara sungguh-sungguh dan membawa manfaat bagi para ibu hamil maupun para balita,” katanya.

Lebih lanjut Edi berharap komitmen pemerintah daerah dalam menciptakan SDM yang baik dapat diikuti oleh seluruh anggota Masyarakat.

“Inilah bentuk komitmen kami selaku Pemerintah Daerah terhadap pengembangan SDM sejak usia sedini mungkin, saya harapkan komitmen kami ini dapat diikuti oleh seluruh anggota Masyarakat dan para peserta lomba sekalian, ibu-ibu harus berupaya untuk melakukan yang terbaik bagi para buah hatinya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Cilegon, Ida Farida menjelaskan acara ini bertujuan untuk menyadarkan para ibu untuk menjaga anaknya dari sedini mungkin.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberitau ibu-ibu di Kota Cilegon untuk menyadari betapa pentingnya menjaga anak kita dimulai dari dalam kandungan, pemberian ASI yang cukup juga harus diperhatikan oleh ibu-ibu.” pungkasnya.

Penulis: Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: