Waspada! Pengedar Narkoba Ada di Sekolah

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Bagi para orangtua, tetaplah mengawasi anak-anaknya sepulang sekolah. Komunikasi antara orangtua dan anak harus makin ditingkatkan untuk menggali aktivitas anak di luar rumah. Mengapa hal itu...
Ilustrasi narkoba/NET
BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Bagi para orangtua, tetaplah mengawasi anak-anaknya sepulang sekolah. Komunikasi antara orangtua dan anak harus makin ditingkatkan untuk menggali aktivitas anak di luar rumah.
Mengapa hal itu penting? Sebab saat ini peredaraan narkoba mulai menyasar kalangan pelajar. Para mengedarkan barang itu menyasar para pelajar karena dinilai lebih mudah dipengaruhi. Hal itu diungkapkan Kepala BNNK Cilegon, Asep M Jaelani, Minggu (4/6/2017).
Menurutnya, peredaraan narkoba sudah mencapai tingkat sekolah. Pelajar bukan hanya sebagai pengguna malinkan juga sebagai pengedar di kalangan teman-temanya.
Statemen Ketua BNN Kota Cilegon itu bukan tanpa alasan. Hasil laporan yang masuk ke BNNK Cilegon dari pihak guru, ada salah satu siswa di SMA favorit di Kota Cilegon diduga sebagai pengedar narkoba di sekolah. Saat ini siswa tersebut sudah dikembalikan kepada orangtuanya.
“Karenanya BNNK Cilegon diminta kepada pihak guru untuk turut aktif melakukan pemeriksaan di sekolah,” tuturnya.
Ia menambahkan, dari laporan salah satu guru itu, pihak BNNK Cilegon langsung melakukan test urine pada, Jumat (2/6/2017) lalu kepada pelajar. Namun hasil pemeriksaan test urine tak ditemukan pelajar yang positif sebagai menggunakan narkoba.
Terpisah, Kasi Rehabilitasi pada BNNK Cilegon, Lendy Delyanto mengaku belum bisa memastikan seberapa besar tingkat pengedaraan dan penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar.
“Meski demikian kita harus waspada dan mengantisipasi pengedaraan dan penyalahgunaan narkoba. Sebab, usia pelajar memang paling rentan dalam penggunaan narkoba,” pungkasnya.(K3)

Editor: Iffan Gondrong

Categories
Index

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: