Waspada! Dua Motor Dicuri Dalam 2 Menit

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Masyarakat nampaknya harus lebih waspada terhadap aksi para pelaku tindak kejahatan....

Sebab, aksi pelaku pencurian kendaraan roda dua yang terjadi pada Jumat (18/6/2021) dini hari, di Lingkungan Kubang Bale, Kelurahan Taman Baru Kecamatan Citangkil, terbilang cepat.

Pelaku berhasil menggasak 2 unit sepeda motor hanya dalam hitungan kurang dari dua menit.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi pencurian yang terekam CCTV berdurasi kurang dari 2 menit, memperlihatkan 3 orang pelaku yang tengah menggotong kendaraan curiannya keluar dari rumah korban.

Ricko Triatmoko, salah seorang korban aksi pencurian tersebut mengatakan, selain kendaraan Honda Revo dengan Nomor Polisi (Nopol) A 2319 VR miliknya, pelaku juga mengangkut sepeda motor Honda Supra X dengan Nopol A 4309 TH milik tetangganya yang terparkir di halaman rumah.

Dari hasil rekaman CCTV, lanjut Ricko, kedua pelaku diperkirakan melancarkan aksinya sekitar pukul 03.00 WIB, dimana dua pelaku melancarkan aksinya menggasak sepeda motor, sedangkan satu pelaku lainnya memantau situasi sekitar.

“Jadi motor dia (Tetangganya) juga di parkir di depan rumah, ternyata dia bilang kalau motornya juga ikutan hilang. Baru ketahuan abis subuh,” kata Ricko kepada wartawan, Jum’at (18/6/2021).

Ricko menuturkan, karena kondisi malam, ketiga pelaku pencurian sepeda motor tersebut belum dapat dikenali. Namun, salah seorang dari pelaku memiliki ciri-ciri berambut gundul.

“Satu orang yang pake masker rambutnya bagian tengahnya agak gundul gitu kang,” ujarnya.

Dengan kejadian itu, Ricko berniat melaporkan peristiwa tersebut kepada pihak kepolisian.

“Besok paling kang lapornya, soalnya saya tadi langsung kerja dan di rumah juga gak ada orang,” ucapnya

Terpisah, Kepala Seksi Humas Polres Cilegon, IPTU Sigit Darmawan saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan tindak pencurian tersebut.

“Nanti coba di cek ya,” pungkasnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Hukum & Kriminal

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: