Warga Sumur Menjangan Tolak Pembangunan Komplek Grand Garden

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Warga Lingkungan Sumur Menjangan RT02/01, Kelurahan Kotasari, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon menolak pembangunan perumahan Grand Garden....

Warga menilai, pembangunan komplek perumahan itu berpotensi menjadi penyebab banjir.

Salah satu tokoh masyarakat, Abah Ilyas mengatakan, di lokasi perumahan tersebut sering menjadi langganan banjir seperti yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Kita sudah bicara sama pengembang dari dulu cuma enggak ditanggapi, masyarakat mah enggak apa-apa disini dibangun perumahan. Tapi, sebelum ada bangunan dibuatkan dulu drainase setinggi 1,5 meter dan lebarnya 1,5 meter. Biar mereka enak ke kitanya juga enggak ada masalah,” katanya kepada reporter, Rabu (29/1/2020).

Ia menambahkan, banjir beberapa waktu lalu menyebabkan tembok penahan tanah (TPT) roboh akibat tidak mampu menahan air yang datang dari wilayah perbukitan.

Sementara itu, Lurah Kotasari, Hoero Sanjaya menyatakan mendukung aksi warganya yang menuntut pihak pengembang perumahan untuk membuatkan saluran air bagi permukiman yang ada di sebelah proyek perumahan tersebut.

“Itu kan aspirasi masyarakat, ya kita dukunglah. Memang dulu juga udah disepakati sama pengembang dan tokoh masyarakat sekitar untuk dibuatkan drainase,” pungkasnya.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: