Warga Panggungrawi Cilegon Positif Corona

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Salah satu warga Bumi Panggungrawi Indah, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid-19) setelah pulang dari Tangerang. ...
Press Konferensi Covid-19
PRESKON: Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Cilegon saat melakukan konferensi pers/beritakarya.co.id

Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Cilegon, Ahmad Aziz Setia Ade, dalam konferensi pers, Rabu (29/4/2020).

Warga yang diketahui seorang wanita berusia 31 tahun tersebut akan dirujuk ke RSUD Banten.

“Satu orang positif merupakan warga Cilegon yang diketahui ngontrak bersama suaminya di Tangerang. Itu berdasarkan hasil swab yang dilakukan secara mandiri,” ungkap Aziz.

“Dari swab kemudian dilakukan PCR, dan hasilnya positif,” tambahnya.

Aziz mengatakan, yang bersangkutan mengidap sebuah penyakit yang bernama auto imun dan melakukan kontrol di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta.

“Karena punya penyakit itu, suaminya merasa khawatir kalau istrinya tertular Covid-19, sehingga disuruh pulang ke Cilegon,” ujar Aziz.

Kemudian pada tanggal 10 April, lanjut Azizi, saat pulang ke Cilegon yang bersangkutan demam dan berobat ke klinik tapi (demamnya) tidak sembuh.

“Selanjutnya, 23 April, yang bersangkutan masih demam dan berobat ke RSKM (Rumah Sakit Krakatau Medika) Cilegon, kemudian dilakukan rapid test, hasilnya non reaktif dan yang bersangkutan berstatus ODP,” jelasnya.

Tetapi karena yang bersangkutan sering melakukan perjalanan Cilegon-Tangerang, masih kata Aziz, maka yang bersangkutan berinisiatif melakukan swab test.

“Yang bersangkutan berinisiatif diambil swab untuk dilakukan pemeriksaan PCR di laboratorium Kimia Farma di Jakarta. Pada 28 April, berdasarkan hasil pemeriksaan PCR hasilnya positif Covid-19,” paparnya.

Dengan adanya kasus tersebut, jumlah data penyebaran Corona di Kota Cilegon hingga hari ini tercatat, 1 orang positif, 18 orang PDP dengan rincian 3 orang dalam perawatan, 4 orang sembuh, dan 11 orang meninggal dunia.

Sedangkan untuk ODP berjumlah 477 orang.

Baehaqi

Categories
Stop Press

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: