Warga Minta Pasar Rakyat Grogol Segera Dioperasikan, Ini Kata Disperindag Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Masyarakat minta pasar rakyat Kecamatan Grogol segera difungsikan dan diresmikan oleh Pemkot Cilegon....

Salah seorang warga Kecamatan Grogol, Amin Amanullah Maslan (24) mengatakan, bangunan pasar rakyat yang belokasi di Kelurahan Kotasari tersebut sudah tak terawat.

Sejak dibangun pada 2018 lalu, pasar rakyat tersebut terbengkalai dan belum difungsikan hingga saat ini.

“Ini kan pasti memakan biaya yang tidak sedikit dalam pembangunannya. Sayang banget kalau cuma dijadikan pajangan saja,” katanya kepada BeritaKarya.co.id saat ditemui di sekitar lokasi, Senin (12/7/2021).

Pantauan wartawan beritakarya.co.id, bangunan yang memiliki puluhan ruko tersebut telah mengalami kerusakan material lantaran minimnya perhatian dan perawatan.

Bangunan pasar rakyat yang dipenuhi semak belukar itu hampir menutupi tugu nama pasar. Selain itu, akses jalan menuju pasar rakyat tersebut juga kurang memadai.

Dengan kondisi tersebut, Amin berharap Pemkot Cilegon serius membenahi dan memberikan perhatian terhadap pasar yang dibangun melalui uang rakyat tersebut.

Menurutnya, jika bangunan pasar tersebut difungsikan dan segera diresmikan akan banyak membantu masyarakat sekitar.

“Harapannya segera diresmikan supaya dapat menunjang perekonomian masyarakat di masa pandemi saat ini,” tuturnya.

Terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Cilegon Syafruddin menyampaikan, pihaknya belum dapat memastikan kapan pasar rakyat tersebut diresmikan dan dapat dioperasikan.

Syafruddin mengaku, pihaknya akan terlebih dahulu membangun akses jalan menuju pasar rakyat tersebut.

“Informasi yang saya dapat itu akses jalannya. Kalau tidak salah di tahun 2022 ada anggaran untuk pembangunan aksesnya,” ujar Syafruddin saat ditemui di kantornya.

Syafruddin juga mengatakan, Disperindag Cilegon telah melakukan pengajuan di Rencana Strategi (Renstra) 2022 untuk membenahi pasar rakyat tersebut.

“Nanti kalau jalannya sudah terbangun. Tapi kita belum tahu nih pembahasan rapat anggaran 2022 kan belum, tapi sudah kita usulkan agar bagaimana itu bisa berfungsi,” ujarnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: