Warga Kavling dan BBS Keluhkan Air PDAM Yang Keruh

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Warga Kavling, BBS II dan BBS III, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon keluhkan kualitas air yang bersumber dari PDAM Cilegon Mandiri (CM) yang keruh dan berwarna kehitam-hitaman.
Air PDAM Yang Tampak Keruh

Salah seorang warga BBS II, Faruk Oktavian mengatakan, air yang mengalir dari PDAM-CM tersebut diketahui berwarna hitam pada subuh. Kondisi tersebut mengakibatkan dirinya kesulitan mendapatkan air bersih dan beralih menggunakan air kemasan.

“Dari subuh sampai sekarang saya gak bisa gunakan air dari PDAM. Untung anak-anak saya sudah libur sekolah jadi bisa sedikit-sedikit pakai airnya,” ujar Faruk, Rabu (18/12/2019).

Akibatnya keruhnya air dari PDAM tersebut, Faruk mengatakan dirinya tidak dapat langsung menggunakan untuk mandi atau keperluan lainnya, karena terlihat kotor dan harus didiamkan selama 10-20 menit agar kotoran air tersebut mengendap.

“Kaya air comberan aja. Kotor, kumuh terus hitam-hitam,” lanjutnya.

Faruk berharap kondisi keruhnya air tersebut dapat segera ditangani oleh pihak PDAM-CM, agar konsumen merasa aman menggunakan air untuk kebutuhan keseharian dan tidak merugikan konsumen.

Sementara, Direktur PDAM-CM Encep Nurdin melalui sambungan telepon tidak dapat dihubungi untuk memberikan keterangan terkait keruhnya kualitas air PDAM tersebut.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: