Warga Gunung Sugih Ngadu ke DPRD Cilegon

BERITAKARYA.ID, CILEGON - Ditengah angka pengangguran yang tinggi, industri di Cilegon malah cenderung tertutup lakukan rekrutmen tenaga kerja....

Sikap tersebut membuat geram warga Gunung Sugih, Kota Cilegon, dimana berdiri tiga perusahaan besar seperti PT Nippon, PT Asahimas dan PT Selago.

Warga Gunung Sugih yang tergabung dalam LPK KSB Cilegon beserta perwakilan masyarakat dan RT/RW mengadu ke DPRD Cilegon.

DPRD kemudian memanggil pihak perusahaan dan Disnaker dalam hearing dengan warga Gunung Sugih. Kamis 27 Januari 2022 sore.

Dalam kesempatan hearing itu, warga menyampaikan kekecewaan mereka atas sikap pihak perusahaan yang merekrut karyawan namun tidak merekrut tenaga kerja lokal.

Kasi Penempatan Kerja Dalam Negeri padaDisnaker Kota Cilegon, Wawan Gunawan meminta agar piham industri taat aturan, dan melakukan komunikasi dengan Disnaker setiap akan melakukan rekrutmen.

“Perusahaan harus melapor ke Disnaker berdasarkan aturan. Setiap ada kebutuhan atau perekrutan tenaga kerja harus ada komunikasi dengan Disnaker,” kata dia.

Menanggapi hal itu, Public Relation PT Asahimas, Roffie Khalatif membantah hal tersebut. Ia mengatakan hal itu terjadi karena masalah pandemi saja.

“Kita juga punya program untuk meningkatkan SDM, cuma karna masalah pandemi aja. Dan kebetulan pemerintah mengatur jadi otomatis kita harus nurut,” kilahnya.

Sementara itu Ketua Komisi II, Faturohmi mengatakan akan melakukan tindakan bersama disnaker terkait pengrekrutan SDM khususnya warga lokal.

Penulis : Crist

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: