Warga Daliran Meriahkan HUT RI Ke-76 dengan Berbagai Lomba

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Di tengah pandemi Covid-19, warga Lingkungan Daliran, Kelurahan Kebon Dalem, Kecamatan Purwakarta tetap semarakkan 17 Agustus dengan lomba....

Meski pelaksanaannya tak semeriah seperti sebelum adanya pandemi Covid-19, warga di Lingkungan Daliran mengisi HUT RI ke-76 dengan berbagai perlombaan untuk anak-anak.

Tokoh masyarakat Daliran, Rufaji Zahuri mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan prokes itu ditujukan agar generasi bangsa dapat memaknai, menyikapi dan mengisi hari kemerdekaan dengan semangat perjuangan.

“Kita tetap melaksanakan kegiatan ini dengan menerapkan prokes, itu yang paling utama,” kata Rufaji kepada wartawan, Selasa (17/8/2021).

Rufaji menuturkan, dengan semarak peringatan kemerdekaan tersebut, diharapkan seluruh masyarakat khususnya pemuda dapat memaknainya dengan berjuang bersama di masa sulit saat pandemi Covid-19.

“Intinya sekarang bukan masalah kemeriahannya, tapi kebersamaan untuk saling mendukung, saling membantu dan berjuang bersama di tengah pandemi ini,” ucapnya.

Hal sama dikatakan Ketua Pelaksana Kegiatan Lomba Peringatan HUT RI ke-76 di Lingkungan Daliran, Muhammad Fikri Oktavian.

Melalui perlombaan tersebut, tokoh masyarakat beserta pemuda di lingkungannya ingin menanamkan semangat perjuangan dan jiwa nasionalisme sejak dini.

“Walaupun kegiatannya terbatas, tapi kita harap anak-anak khususnya yang masih sekolah ini tidak lupa dengan momentum kemerdekaan ini,” katanya.

Penulis: Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: