Walikota: Jalan Lingkar Utara Buka Akses Ekonomi Baru

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Pembangunan Jalan Lingkar Utara (JLU)  menjadi fokus utama dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Cilegon tahun 2018. Pembangunan JLU sendiri merupakan...
Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi saat memberikan sambutan Musrenbang RKPD tahun 2018 di Hotel Grand Mangkuputra/beritakarya.co.id
BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Pembangunan Jalan Lingkar Utara (JLU)  menjadi fokus utama dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Cilegon tahun 2018.
Pembangunan JLU sendiri merupakan langkah dan upaya strategis Pemkot Cilegon dalam rangka mengurangi angka kemacetan di dalam kota.
Walikota yang juga Ketua DPD Golkar Cilegon, Tb Iman Ariyadi berharap JLU yang rencananya akan dibangun sepanjang 12 Km itu segera terealisasi.
“Insya Allah tahun 2017 ini pembebasan lahan untuk JLU akan segera kita lakukan. Saya juga minta bantuan kepada dinas-dinas terkait, camat dan lurah agar membantu proses tersebut sampai selesai, sehingga di 2018 rencana pembangunan infrastruktur JLU sudah mulai dilakukan,” kata Iman Ariyadi dalam Musrenbang RKPD Kota Cilegon 2018 di Hotel Grand Mangkuputra, Senin (3/4/2017).
Dia juga berharap Pemerintah Provinsi Banten ikut membantu percepatan pembangunan infrastruktur JLU. Masih kata Iman, keberadaan JLU akan membuka akses perekonomian baru, sebab di sana akan ada  kawasan baru yakni kawasan industri padat karya.
“Jadi JLU kita jadikan kawasan pertumbuhan ekonomi baru dibagian utara,” tegasnya.
Adanya industri padat karya itu,lanjutnya, diharapkan bisa mengurangi angka pengangguran di Kota Cilegon.
Sementara itu, Kepala Bappeda Banten, Hudaya Latuconsina yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan, Pemprov Banten siap membantu Pemkot Cilegon untuk membangin JLU tersebut.
“Kita minta Pemkot Cilegon untuk segera  mengajukan usulan bantuan kuangan provinsi (Bankeu). Kita baru bisa memberikan Bankeu ke Pemkot Cilegon untuk pembangunan JLU tersebut pada 2018 mendatang. Karena di tahun 2017 ini kita sudah memberikan bankeu untuk pembangunan sport center dan alun-alun,” pungkasnya.(K1)
Editor: Iffan Gondrong
Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: