Walikota: Cilegon Siap Berlakukan APBD Online

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Dalam waktu dekat, Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon akan menerapkan APBD online. APBD online akan diberlakukan untuk meningkatkan transparansi peruntukkan APBD dan dapat diakses langsung oleh masyarakat. Hal...
Ilustrasi/NET
BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Dalam waktu dekat, Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon akan menerapkan APBD online. APBD online akan diberlakukan untuk meningkatkan transparansi peruntukkan APBD dan dapat diakses langsung oleh masyarakat.
Hal itu ditegaskan Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi seperti dikutip bantennews.co.id, Jumat (5/5/2017).
Walikota yang juga Ketua DPD Golkar Kota Cilegon itu menegaskan, saat ini Pemkot Cilegon sudah mempersiapkan sistem online tersebut dan akan diterapkan pada 2018 mendatang.
“Cuma kan problematika APBD Online itu adalah kalau ada hal yang sifatnya mendesak dan itu tidak teranggarkan, maka (anggaran yang sudah ditetapkan) itu tidak bisa digeser,” ujarnya, Jumat (5/5/2017).
Dikatakan, keterbukaan informasi dalam peruntukkan anggaran itu bahkan sudah menjadi perhatian Pemkot sebagaimana yang direkomendasikan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
“Yang diinginkan warga itu tentunya kan kaitan dengan e-government dan Simda (Sistem Informasi Manajemen Daerah), itu yang sedang kita siapkan, jadi semuanya (anggaran) terbuka dan tidak ada yang bisa ditutupi. Simda itu sedang kita integrasikan semua dari dinas, termasuk perencanaan jadi bisa diakses langsung,” katanya.

Baca Sumber

Uploader: Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: