Walikota Cilegon Sejajar dengan Risma dan Ridwan Kamil

BERKARYA.CO.ID -Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi benar-benar membuktikan janjinya saat kampanye Pilwakot Cilegon beberapa waktu lalu. Saat itu, Iman yang berpasangan dengan Edi Ariadi berjanji akan membangun ruang tebuka...
Tugu Cilegon Ikon Baru Kota Cilegon

BERKARYA.CO.ID -Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi benar-benar membuktikan janjinya saat kampanye Pilwakot Cilegon beberapa waktu lalu.

Saat itu, Iman yang berpasangan dengan Edi Ariadi berjanji akan membangun ruang tebuka hijau sebagai bagian dari memanjakan masyarakat Cilegon sekaligus mempercantik wajah.

Dalam hal menciptakan RTH untuk masyarakat Cilegon yang juga sekaligus mempercantik kota, Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi bisa saja disejajarkan dengan Risma dan Ridwan Kamil. Bedanya, Risma dan Kang Emil sudah berjalan, sementara Iman sedang menciptakan.

Saat ini, beberapa titik di Kota Cilegon sudah berubah total. Wajah Kota Cilegon makin cantik dengan keberadaan RTH di beberapa lokasi di wilayah itu.

RTH pertama yang bisa kita lihat dan nikmati adalah RTH yang tepat berada di samping Mapolres Cilegon, tak jauh dari Landmark Cilegon di Simpang Tiga Cilegon. Tak jauh dari lokasi itu, RTH lainnya yang berada di depan Masjid Alhadid juga sudah dibangun RTH yang semakin mempercantik kota.

Kemudian ada juga RTH yang tepat berada di sekitar Gedung DPRD Cilegon. RTH di titik ini sudah terlihat dan saat ini masih dalam proses penyelesaian. Pendek kata, Cilegon yang dulu gersang, yang tidak ada ruang publiknya, kini sudah berubah wajah. Semakin cantik, semakin humanis, dan semakin nyaman masyarakatnya.

Pemkot Cilegon terus melakukan pembenahan dalan upaya mempercantik kota. Kini, Pemkot Cilegon mulai menggarap RTH di Cikuasa Atas dan Cikuasa Bawah. Ruas jalan protokol menuju Pelabuhan Merak ini dalam waktu yang tidak terlalu lama akan berubah wajah. Makin cantik tentu saja.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Cilegon, Ujang Iing membenarkan, bahwa pembangunan RTH di lahan eks gusuran Cikuasa Atas dan Bawah mulai dikerjakan. Anggaran untuk RTH di lokasi itu bersumber dari dana CCSR dan APBD Cilegon.

“Anggaran pembuatan RTH ini sebagian menggunakan APBD sebagian lagi dana CSR dari industri di Cilegon. Sudah ada 20 perusahaan yang membantu menggeluarkan anggaran CSR-nya untuk pembangunan RTH ini,” ungkapnya, Jumat (23/12/2016) siang.

Kepala Dinas Tata Kota (DTK) Cilegon, Aziz Setia Ade menjelaskan, anggaran yang berasal dari APBD sebesar Rp1 miliar. “Jadi nanti kita keluarkan dana APBD sebesar Rp1 miliar dan Rp1,5 miliar dari perusahaan,” tuturnya.

Sumber : independentnews.co.id

Categories
AdvertorialCilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: