Walikota Cilegon Resmikan Masjid di Kawasan THM

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Walikota Cilegon, Edi Ariadi resmikan Masjid Al-Haqq di Jalan Aat-Rusli KM 5 Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon, Kamis (22/10/2020)....

Bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional, peresmian masjid yang dibangun persis berada disamping Tempat Hiburan Malam (THM) itu disambut baik oleh Walikota Cilegon, Edi Ariadi.

“Ya bisa jadi penyeimbang, malahan pembunuh nanti tempat hiburan itu. Jadi ya berterimakasih yah,” kata Edi kepada awak media usai peresmian.

Bangunan masjid yang memiliki dua lantai itu berdiri diatas laham seluas 400 meter persegi, dimana diketahui lahan tersebut milik Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Cilegon, Malim Hander Jhoni.

Edi berharap dengan keberadaan masjid itu, dapat membantu pemerintah untuk mengembalikan marwah Kota Cilegon sebagai Kota Santri.

“Ya kan total masjid di kita itu jadi bertambah yah untuk pembinaan umat agama dan sebagainya, makin bagus lah,” ujarnya.

Sementara itu, Pendiri Masjid Al-Haqq sekaligus Ketua PA 212 Cilegon, Malim Hander Jhoni bersyukur dengan telah diresmikannya masjid di sekitar JLS.

Jhoni mengatakan proses pembangunan masjid tersebut memakan waktu sekitar enam bulan.

“Yang pasti saya cuma berharap ridho Allah aja, hasilnya Allah yang menentukan,” katanya.

Jhoni mengungkapkan alasan mendirikan masjid di kawasan JLS lantaran tidak adanya fasilitas ibadah disana.

“Iya dari Anyer ke sini kan ngga ada masjid. Saya pernah macet disini terus muter kerumah saya magribnya ilang,” tutupnya.

Diketahui kawasan JLS yang merupakan perbatasan antara Cilegon dan Kabupaten Serang itu dikenal sebagai wilayah Tempat Hiburan Malam.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: