Walikota Cilegon Pun Jajan Rujak Ulek di Taman Jombang

BERITAKARYA.CO.ID – Hampir semua masyarakat Kota Cilegon dan Banten tahu dengan sosok Ketua DPD Golkar Cilegon, Tb Iman Ariyadi. Tapi tidak banyak yang tahu bahwa pria yang juga menjabat sebagai Walikota Cilegon itu kerap bercengkrama dengan warga, nongkrong di warung kopi, atau bahkan jalan-jalan sore di Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang sudah dibangun oleh Pemkot Cilegon.
Ketua DPD Golkar Cilegon yang juga Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi saat membayar rujak ulek

Seperti yang terlihat belum lama ini, Ketua DPD Golkar Cilegon itu terlihat sedang jajan rujak ulek di sekitar Taman Jombang.  Seperti masyarakat pada umumnya, Ketua DPD Golkar Cilegon itu memesan rujak ulek yang terdiri dari jambu batu, pisang kapok, jambu air, mangga, nanas, dan lain sebagainya.

Setelah rujak pesanannya selesai dan dihidangkan oleh pedagang, dengan santai Ketua DPD Golkar Cilegon itu menyantapnya. Rujak ulek yang disuguhkan itu tidak menggunakan piring, tetapi hanya dengan daun pisang seperti umumnya rujak ulek yang dijual di banyak tempat.

Tidak terlihat canggung atau jijik atau apapun. Dia bahkan mentraktir warga yang kebetulan juga membeli rujak ulek bersamanya. Ketua DPD Golkar Cilegon itu menghabiskan rujak uleknya hingga ludes tak tersisa.

Saat giliran membayar, Ketua DPD Golkar Cilegon itu menyerahkan uang pecahan 50 ribuan kepada pedagang yang mengaku baru seminggu ada di Cilegon. Pedagang yang mengenakan topi itu bingung karena baru keluar jualan, dia tidak punya kembalian. Sebab untuk membayar rujak ulek totalnya hanya 10 ribu saja.

“Belum dapat uang Pak. Gak ada kembalinya,” kata si Pedagang sambil tersenyum malu.

“Sudah ambil saja. Ini rezeki kamu,” kata Ketua DPD Golkar Cilegon itu. Si pedagang semakin malu. Dia seperti tidak mau menerima uang 50 ribuan itu karena malu. Namun, Iman Ariyadi terus meyakinkan bahwa jangan menolak rezeki.

“Ambil aja. Jangan menolak rezeki, pamali,” tuturnya.

Begitulah, Ketua DPD Golkar Cilegon itu memang kerap seperti itu dalam kesehariannya. Hanya saja, jarang sekali kegiatannya terekspose ke permukaan. Sisi lain dari Ketua DPD Golkar Cilegon yang juga Walikota Cilegon itu hampir tidak pernah naik ke permukaan. Hanya orang-orang tertentu yang mengetahui hal itu.(*)

Categories
Features

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: