Walikota Cilegon Bantah Isu Baperjakat Swasta yang Ikut Campur Urusan Mutasi

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Publik Cilegon khusus ASN setempat membicarakan perihal keberadaan Baperjakat Swasta. Istilah itu merupakan dugaan adanya pihak lain yang ikut campur dan berusaha mengatur penempatan pejabat di...
Ilustrasi mutasi jabatan
Ilustrasi mutasi jabatan

Enta siapa yang memulai dan mempopulerkan istilah Baperjakat Swasta itu, nyatanya hal tersebut menjadi perbincangan publik Kota Cilegon.

Belum jelas siapa oknum yang disebut-sebut sebagai Baperjakat swasta itu. Namun, baik ASN maupun wartawan kerap mendengar soal adanya oknum yang ikut campur dalam penempatan jabatan tersebut.

“Iya. Banyak disebut-sebut Baperjakat swasta. Tapi siapa yang dimaksud saya kurang tahu pasti. Yang pasti dia adalah tokoh,” kata Ikbal.

Ia bahkan mengaku sudah mendengar keberadaan Baperjakat swasta itu setiap kali akan terjadi mutasi dan rotasi di lingkungan Pemkot Cilegon.

Namun ia tidak bisa memastikan kebenaran itu, karena selama ini hanya diperbincangkan dari mulut ke mulut saja.

Walikota Cilegon, Helldy Agustian ketika dikonfirmasi membantah isu yang sangat kuat tersebut. Ia menegaskan bahwa penempatan dan pejabat dan jabatan sudah melalui proses dan mekanisme yang berlaku.

“Isu itu tidak benar,” jawab Helldy Agustian singkat.

Sejatinya, penempatan pejabat di sebuah pemerintahan dilakukan oleh Baperjakat. Biasanya, di suatu daerah Baperjakat diketuai oleh Sekretaris Daerah (sekda) setempat.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: