Wagub Banten Puji Capaian Pembangunan Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy memuji progran capaian pembangunan dan kesuksesan Kota Cilegon....
Wagub Banten
AKRAB: Wagub Banten, Andika Hazrumy didampingi Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati berbincang santai disela-sela acara/beritakarya.co.id

Pujian itu bukan tanpa alasan, tetapi melihat dari kesuksesan Pemkot Cilegon dalam melaksanakan berbagai program dan aspek pembangunan.

Hal itu disampaikan Andika Hazrumy dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Banggakencana) BKKBN di salah satu hotel di Kota Cilegon, Rabu (11/3/2020).

Andika mengatakan, berdasarkan rilis data Badan Pusat Statistik (BPS), Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Cilegon dengan angka 72,6 persen dinilai sangat luar biasa baik.

Ditopang dengan pertumbuhan laju perekonomian yang juga diniliai sangat baik, menjadikan angka harapan hidup di Kota Baja itu mencapai angka 66,4 persen.

“Jadi saya berharap dan juga menitipkan pesan kepada Ibu Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati, kesuksesan Cilegon ini jangan sampai berakhir, harus berlanjut. itu yang penting Bu,” kata Wagub itu.

Provinsi Banten, lanjut Andika, memiliki empat kota dan empat kabupaten, dimana Kota Cilegon merupakan salah satu kota yang maju dan berkembang pesat.

“Jadi, kesuksesan dari program yang ada ini, juga sinergitas harus tetap dipertahankan dan juga dikuatkan kembali,” katanya.

Sementara itu, Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati mengatakan, kesuksesan yang diraih Kota Cilegon saat ini, tidak lepas dari dukungan seluruh masyarakat.

Ia menambahkan, ada jasa para pemimpin pemerintahan dan tokoh masyarakat terdahulu yang membangun pondasi Kota Cilegon sehingga hasilnya bisa dirasakan saat ini.

“Pak Wagub tentu melihat dan memperhatikan sehingga menilai Kota Cilegon ini sudah sukses. Kebersamaan masyarakat itu terlihat dengan suksesnya Cilegon,” kata Ratu Ati.

Dengan keberhasilan yang telah diraih dalam berbagai aspek pembangunan, Ratu Ati Marliati berharap dukungan seluruh elemen masyarakat.

Ia meminta semua pihak bersama-sama membangun Kota Cilegon kedepan menjadi lebih baik.

“Kita harus menyempurnakan itu untuk kedepannya lebih baik lagi. Makanya jelas, sukses Cilegon itu tak boleh henti,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
BantenCilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: