Wagub Banten Dampingi Kapolri dan Para Menteri Tinjau Pelabuhan Merak

Selain Kapolri, sejumlah menteri ikut dalam rombongan diantaranya Menteri Kordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, dan Menteri Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat, Basuki...

Selain Kapolri, sejumlah menteri ikut dalam rombongan diantaranya Menteri Kordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, dan Menteri Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono.

Menurut Andika, peninjauan tersebutsengaja dilakukan Kapolri bersama paramenteri untuk memastikan kesiapandan pengamanan arus mudik LebaranIdul Fitri 2022.

Kesiapan kali ini menjadi penting kata Andika, mengingat tahunini merupakan pertama kalinya lagi masyarakat Indonesia diperbolehkan mudik Lebaran setelah 2 tahun sebelumnya dilarangkarena pandemi Covid 19.

“Alhamdulillah tadi dalam paparanKapolri dipastikan bahwa kesiapanpengamanan sudah maksimal,” kata Andika kepada pers usai kunjungan.

Selain terkait keamanan, lanjutnya, pemerintah melalui anggota kabinetnya yang hadir pada kegiatan tersebut juga ingin memastikan aspek keselamatan dari mulai kesiapan infrastruktur dan transportasi yang digunakan padasaat arus mudik hingga pelayananumum yang akan diberikan kepadapemudik.

“Jadi tadi semua dicek oleh Pak Kapolri dan Pak Menteri mulai dari pos pemantau terpadu, sampai pos pelayanan kesehatan yang sekarang domain utamanya melayani vaksin para pemudik,” terang Andika.

Sebelumnya, Kapolri dalam konferesi pers pada kegiatan tersebut memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat yang mudik Lebaran tahun ini untuk tetap disiplin protokol kesehatan dan melengkapi vaksinasi dosis lll atau booster.

Hal itu, kata Kapolri, lantaran pandemi Covid-19 di Indonesia hingga sampai saat ini belum sepenuhnya usai, meskipun telah terkendali.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: