Viral! Ormas Pimpinan Helldy Sebar Proposal Iklan Ucapan Pelantikan

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Surat dengan kop Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Cilegon untuk industri viral di media sosial....

Surat nomor : 01.A1/MPC-PP/CLG/, dengan perihal permohonan kerjasama satu pintu itu ditujukan kepada pimpinan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), swasta dan lain-lain.

Dalam surat tersebut, organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila Kota Cilegon menjadi panitia satu pintu ucapan selamat atas dilantiknya walikota dan wakil walikota terpilih pada Pilkada 2020 yakni pasangan Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta.

Pada surat yang dibubuhi stempel panitia satu pintu one door tersebut, ormas pimpinan Helldy itu juga mencantumkan empat paket iklan ucapan selamat dengan nominal mulai Rp5 juta-Rp20 juta.

Sekretaris MPC PP Cilegon, Eka Wandoro Dahlan tak menampik adanya surat tersebut. Namun, Ia mengaku surat itu dikeluarkan oleh pengurus tingkat ranting.

“Jadi proposal itu ya tidak ada konfirmasi kepada kami di MPC. Kita juga sempat kaget melihat surat itu, dan setelah kami tahu kami meminta untuk dicabut,” kata Eka saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (10/2/2021).

Eka menjelaskan, surat dalam bentuk penawaran tersebut bersifat tidak memaksa kepada setiap perusahaan.

“Itu engga ada instruksi dari MPC yah, artinya kita sudah memutuskan untuk itu ditarik kembali,” jelasnya.

Namun demikian, Eka belum dapat memutuskan sanksi kepada pihak yang menyebarkan surat dengan kop PP Cilegon ke perusahaan di Cilegon.

“Kita belum tahu, nanti kita akan nanya sama yang bersangkutan, kita juga udah kasih teguran keras supaya itu ditarik kembali, intinya begitu,” ujarnya.

Kendati dalam surat yang ditandatangani oleh Wakil Ketua I MPC PP Kota Cilegon, Andromeda Kaking, Eka tetap berkilah hal tersebut tanpa sepengetahuan MPC.

“Intinya itu tanpa sepengetahuan MPC, kemudian minta supaya itu ditarik kembali. Kita juga mohon maaf atas ini sama perusahaan-perusahaan,” katanya.

Menanggapi hal itu, Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati sangat menyesalkan adanya ormas yang menyebarkan surat tersebut.

“Kalau ada yah sangat disayangkan, itu saja sih. Karena kalau persoalan pelantikan kan semua sudah diatur oleh Pemkot,” ucapnya.

Meski belum mengetahui secara rinci surat tersebut, Ratu Ati berharap pimpinan ormas dapat memberikan teguran kepada pihak-pihak yang menyalahgunakan kewenangan.

“Tinggal diserahkan saja itu secara aturannya benar atau tidak. Kalau ibu engga begitu tahu surat itu, jadi ibu tidak mencampuri urusan itu sebenarnya. Cuma sangat disayangkan saja kalau ada surat semacam itu,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Ketua MPC PP Kota Cilegon periode 2019-2023 dijabat oleh Walikota Cilegon terpilih Helldy Agustian.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: