Viral! Ketua DPRD Cilegon Blokade Pintu Masuk Pabrik Kimia

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Ulah manajemen PT Dover Chemical membuat Ketua DPRD Cilegon, Endang Effendi murka. Ia pun memblokir pintu masuk perusahaan dengan cara memarkirkan mobilnya di depan pintu masuk perusahaan.

Aksi parkir mobil di depan gerbang itu merupakan bentuk protes Endang Effendi yang merasa dilecehkan oleh pihak PT Dover.

Hal itu bermula saat Endang Effendi datang ke pabrik yang kerap mengganggu warga sekitar akibat bau kimia yang menyengat dari perusahaan itu.

Kenyataan yang berulang-ulang itu membuat Ketua DPRD Kota Cilegon, Endang Effendy murka. Politikus Partai Golkar itupun datang ke pabrik, Kamis (22/11/2019) malam namun hanya ditemui satpam perusahaan.

Endang menilai pihak manajemen tidak menghargai dan tidak punya itikad baik. Ia pun memarkirkan mobilnya di depan pintu masuk pabrik. Aksi Ketua DPRD Cilegon itupun viral di media sosial.

Aksi tersebut merupakan akumulasi dari kemarahan Ketua DPRD Cilegon karena selama ini PT Dover dianggap abai dan tidak pernah menanggapi dan merealisasikan apa yang sudah disepakati oleh pemerintah, DPRD Cilegon dan masyarakat.

“Saya ini Ketua DPRD Cilegon. Baru kali ini saya tidak dihargai. Saya sengaja datang ke PT Dover tapi hanya ditemui sekuriti. PT Dover ini maunya apa? PT Dover tidak menghargai saya,” kata Endang dengan nada marah saat ditemui di Kantor PT Dover Chemical, Jumat (22/11/2019).

Ia pun mempertanyakan keberadaan PT Dover Chemical di Cilegon. Ia bertanya apakah keberadaannya membawa dampak positif bagi warga sekitar atau hanya menguntungkan kantong perusahan. Endang juga mempertanyakan apakah para pekerja di PT Dover merupakan asli waga Cilegon.

 

“Jika keberadaan PT Dover tidak bermanfaat buat warga, saya akan rekomendasikan ke Walikota untuk menutup perusahan ini,” tegasnya.

Endang datang ke punperusahaan itu untuk menangih janji pihak PT Dover Chemical soal menyelesaikan kasus pencemaran udara yang ditimbulkannya.

“Ini kejadian sudah yang kesekiankalinya, pihak perusahaan jangan main-main dengan persoalan ini. Saya sebagai pimpinan masyarakat Cilegon minta pihak perusahaan bertanggung jawab karena telah merugikan masyarakat,” tegas Endang.

Pihak PT Dover Chemical dituntut agar melakukan bedol desa, supaya warga yang selama ini sering tercemar tidak lagi dihantui rasa ketakutan dengan pencemaran kimia yang sering tejadi tersebut.

“Solusinya PT Dover Chemical harus melakukan bedol desa,” pungkasnya.

Sementara itu, hingga berita ini dimuat, Humas PT Dover, Rahmatullah belum terkonfirmasi.

Iffan Gondrong

Categories
Industri

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: