Vaksinasi Dosis Kedua, PT IP: Karena Sehat Engga Bisa Sendiri

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - PT Indonesia Power (IP) gelar vaksinasi Covid-19 dosis kedua untuk karyawan dan masyarakat sekitar....
Pelaksanaan Vaksinasi PT IP
Deputi GMUM PT IP Hadi Susanto, Bersama Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono dan Plt Kepala Dinkes Dana Sujaksani Tinjau Vaksinasi Tahap Kedua

Selain ditinjau langsung oleh Deputi General Manager Umum (DGMUM) PT IP Suralaya PGU Hadi Susanto beserta manajemen PT IP, vaksinasi yang dilaksanakan di Taman Ecopark PLTU Suralaya tersebut, juga ditinjau langsung oleh Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono dan Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Cilegon Dana Sujaksani.

Deputi GMUM PT IP Suralaya Hadi Susanto mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Cilegon tersebut, ditarget untuk tenaga ahli daya atau karyawan vendor di PT IP serta masyarakat Suralaya.

“Kalau karyawan kami di IP alhamdulillah sudah 90 persen divaksin. Kalau yang sekarang, ini kuotanya ada 700 dosis. Vaksinasi ini untuk mendukung program pemerintah dalam mencapai target herd immunity (kekebalan kelompok) masyarakat,” kata Hadi kepada wartawan, Jumat (27/8/2021).

Dengan pelaksanaan vaksinasi tahap kedua itu, Hadi berharap baik karyawan yang bekerja di PT IP maupun masyarakat sekitar onjek vital nasional tersebut, dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Karena tadi itu, sehat engga bisa sendiri, apalagi terkait virus, bisa menularkan ke yang lain. Yang sekarang kita lakukan di sini termasuk untuk masyarakat sekitar Suralaya, ring satu kami juga. Jadi itu sasaran kita. Harapannya semua sehat, sehingga imunnya terjaga,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Plt Kepala Dinkes Cilegon Dana Sujaksani menuturkan, pelaksanaan vaksinasi dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 itu merupakan tanggungjawab semua pihak, salah satunya adalah industri yang ada di Cilegon.

Dana berharap, dengan serbuan vaksinasi yang tengah gencar dilaksanakan tersebut, dapat memenuhi target capaian vaksinasi di Cilegon..

“Mudah-mudahan dengan vaksinasi ini kita bisa mencapai target 60 persen di september depan,” pungkasnya.

Penulis: Zainal Mutakin

Categories
Industri

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: