Vaksinasi Covid Massal di Alun-alun Cilegon Abaikan Prokes

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Peserta vaksinasi Covid-19 di Alun-alun Cilegon abaikan protokol kesehatan (Prokes)....

Hal itu nampak dari kerumunan peserta pada kegiatan vaksin massal yang dilaksanakan Pemkot Cilegon melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), Rabu (16/6/2021).

Pantauan wartawan Beritakarya.co.id, antrian panjang peserta vaksin tersebut tidak menjaga jarak sesuai ketentuan prokes yang berlaku.

Menanggapi hal itu, Plt Kepala Dinkes Cilegon, Dana Sujaksani mengaku, pihaknya sudah mengimbau kepada para peserta vaksin Covid-19 untuk menjaga jarak.

“Ya ini di luar dugaan kita. Tetapi kita tetap tidak bosan untuk woro-woro itu. Makanya kita melibatkan Satpol-PP dan Kepolisian untuk menjaga itu. Kita tetap woro-woro untuk jaga jarak,” kata Dana saat ditemui di lokasi vaksinasi Covid-19, Rabu (16/6/2021).

Dana mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut menyasar sejumlah elemen masyarakat, mulai dari lansia, pra lansia, pelayanan publik, tenaga pendidik, dan pelaku ekonomi.

“Kita laksanakan sejak pagi pukul 07.30 WIB dan target hari ini 1.000 dosis vaksin Covid-19,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, masih banyak masyarakat yang belum divaksin. Oleh karena itu, pihaknya besok akan kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 massal di tempat sama.

“Hari ini tampaknya masih banyak yang belum terakomodir, kita besok akan buka kembali dengan sasaran yang sama, 1.000 orang. Yang penting upaya kita mencapai health immunity tercapai dengan cepat,” ujarnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: