Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua, Dinkes Sasar Tenaga Pengajar

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua....

Vaksinasi Covid-19 pada tahap kedua itu, salah satunya yakni untuk tenaga pengajar di Kota Cilegon, hal tersebut dalam rangka persiapan menyambut sekolah tatap muka yang akan rencananya dibuka pada Juli 2021 mendatang.

Plt Kepala Dinkes Cilegon Dana Sujaksani mengatakan, tahap pelaksanaan vaksinasi yang di mulai di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Cibeber diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari tenaga pengajar dan lansia.

Dimana menurut Dana, target vaksinasi kepada tenaga pengajar tersebut akan dilaksanakan sampai dengan menjelang sekolah tatap muka.

“Dari awal sudah kita laksanakan ada 300 guru yang dilaksanakan di awal, kemudian pasca lebaran kita juga meminta data kembali kepada Dinas Pendidikan dan mereka memberikan sekitar 3.000 guru untuk divaksin. Catatan kami dari 5.000 guru udah 3.000 guru divaksin,” kata Dana kepada wartawan, Kamis (3/6/2021).

Dana menuturkan, dalam pelaksanaan terdapat beberapa kendala yang menghambat jalannya vaksinasi terhadap tenaga pengajar.

“Ya, mungkin ada yang ketakutan, mungkin ada juga yang punya penyakit yang dilarang untuk divaksin dan ada yang trauma mungkin,” ujarnya.

Meskipun demikian, Dana mengungkapkan bahwa vaksin jenis Sinovac pada tahap kedua itu aman digunakan. Ia juga mengklaim dosis vaksin yang diberikan oleh Pemprov Banten ke Pemkot Cilegon telah habis disalurkan sesuai sasaran.

“Bahkan kita minta ke provinsi karena kurang. Kita belum melaksanakan untuk pelaku ekonomi yang buat di Mall dan pasar tradisional. Makanya mudah-mudahan dalam waktu dekat ini Pemprov Banten memberikan vaksin lagi kepada kita,” pungkasnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Kesehatan

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: