Usai Paripurna, Forkopimda Langsung Tes Urine

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon lakukan tes urine kepada jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Cilegon....

Tes urine tersebut dilaksanakan usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD Cilegon yang diikuti oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian, Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta, Ketua DPRD Cilegon Isro Mi’raj, Dandim 0623 Cilegon Letkon Inf. Ageng Wahyu Rhomadhon, Danlanal Banten Letkol Laut (P) Budi Iryanto, Senin (28/6/2021).

Selain itu, tes urine tersebut juga diikuti Anggota DPRD Cilegon beserta jajaran Pegawai DPRD Cilegon, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Cilegon.

Kepala BNN Cilegon Raden Fadjar Widjanarko mengatakan, dalam rangka peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), pihaknya siap mendukung langkah pemerintah untuk deteksi dini sebagai antisipasi penyalahgunaan narkotika.

“BNN siap mendukung pemerintah, Forkopimda, dalam langkah mengantisipasi dan mendeteksi dini terhadap ASN (Aparatur Sipil Negara) maupun anggota dewan di Kota Cilegon,” katanya.

Raden juga mengatakan, pada 2021 BNN Cilegon telah melaksanakan dua kali tes urine, yakni di Gedung Graha Edhi Praja yang diikuti ASN, serta di Gedung DPRD Cilegon yang diikuti jajaran Forkopimda dan anggota legislatif.

Hal tersebut dilakukan, sebagai bentuk komitmen dalam memerangi penyalahgunaan narkotika terutama di lingkup Pemerintahan Kota Cilegon.

“Kita akan terus berlanjut, tidak hanya berhenti disini, kita tetap akan melakukan upaya-upaya bersama dengan pimpinan daerah, maupum anggota dewan, atau Forkopimda,” ujarnya.

Anggota DPRD Cilegon Faturohmi, Saat Menyerahkan Sampel Urine

Terkait dengan hasil tes urine tersebut, Raden belum dapat memastikan kapan hal itu dapat diumumkan.

“Untuk orang per-orang itu (hasilnya dapat diketahui, red) antara 5-10 menit,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Walikota Cilegon Helldy Agustian mengungkapkan, pelaksanaan tes urine dadakan usai rapat paripurna tersebut sebelumnya telah disepakati bersama Ketua DPRD Cilegon.

Helldy juga mengatakan, Pemkot Cilegon akan melakukan tes urine kepada seluruh ASN yang bekerja di Lingkungan Pemkot Cilegon.

“Kita bikin surprise untuk semuanya. Ini usul dari ketua dewan juga, artinya sama-sama kita ngobrol. Nanti kita akan coba lagi maksimalkan ke dinas-dinas terkait tentunya, cuma kita tidak ada pemberitahuan kalau seperti ini, kan gitu,” pungkasnya.

Penulis: Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: