Urusi yang Bukan Tupoksinya, Dede Rohana Disentil Anggota DPRD Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Statemen Anggota DPRD Banten Dapil Cilegon, Dede Rohana Putra yang mendukungan wacana penundaan proyek pembangunan JLU mendapat reaksi keras dari Anggota DPRD Cilegon, Erik Airlangga....
Erik Airlangga
Erik Airlangga

Erik Airlangga menilai statemen Dede Rohana itu offside karena bukan tupoksi Dede Rohana yang merupakan Anggota DPRD Banten.

Erik menilai Dede Rohana terkesan terlalu lebih sibuk mengomentari kebijakan Pemkot Cilegon ketimbang tugasnya sebagai anggota DPRD Banten.

“Dia kan dewan di provinsi, kok jadi kaya kurang kerjaan ya. Ngomentarin sesuatu yang bukan tupoksinya. Sebaiknya dia kembali ke tupoksinya sebagai dewan provinsi,” kata Erik kepada Beritakarya.co.id, Senin (19/4/2021).

Ketua Komisi IV DPRD Cilegon itu menilai, pernyataan Dede Rohana mendukung penundaan JLU tersebut tidak memiliki dasar dan pertimbangan terkait keberlangsungan program pembangunan di Pemkot Cilegon.

“Yang tahu tentang permasalahan atau penting dan tidaknya pembangunan di Cilegon itu yah Pemerintahan Kota Cilegon. Termasuk di dalamnya itu adalah DPRD Kota Cilegon,” ucap Erik.

Ia memberi masukan ke Dede Rohana agar serius membawa aspirasi daerah (Cilegon, red) tingkat provinsi dan memberi masukan ke Pemprov Banten terkait permasalahan yang dihadapi Pemprov Banten.

“Jangan malah terkesan ngerendahin diri, ikut campur dengan kebijakan Pemerintah Kota Cilegon. Masih banyak permasalahan di Pemprov Banten, seperti utang tanpa bunga, belum lagi dana bagi hasil (DBH) yang belum selesai, belum dibagikan ke Cilegon,” tuturnya.

“Anggota dewan provinsi tapi rasa dewan kota jadinya, terlalu banyak mengomentari kebijakan Kota Cilegon,” pungkasnya.

Terpisah, Dede Rohana saat dikonfirmasi Beritakarya.co.id enggan untuk berkomentar terkait apa yang disampaikan Erik Airlangga.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: