Tuntut THM Tutup, Ribuan Warga Sekitar JLS Sambangi Pemkab Serang

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Warga sekitar Jalan Lingkar Selatan (JLS) tuntut Pemerintah menutup tempat hiburan malam yang ada disekitar JLS....

Ribuan warga yang berasal dari Kecamatan Kramatwatu dan Waringin Kurung, Kabupaten Serang, serta warga Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, berkumpul di Halaman Masjid Al-Haqq JLS Cilegon Cilegon kilometer 0, Jum’at (13/11/2020).

Setelah melakukan orasi penolakan tempat hiburan malam, ribuan warga yang mengenakan pakaian serba putih itu melakukan pawai anti maksiat yang kemudian bergerak ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang dengan dikawal aparat Kepolisian.

Aksi tersebut dilakukan lantaran diduga masih ada sejumlah tempat hiburan malam (THM) yang lokasinya berada di wilayah Kabupaten Serang masih beroperasi meski sudah sering kali di razia.

Salah seorang tokoh masyarakat Cibeber, Malim Hander Joni yang turut serta dalam aksi teraebut mengatakan, aksi anti kemaksiatan tersebut untuk menekan Pemkab Serang agar serius menutup THM di JLS, sebab dilokasi yang sama THM yang masuk dalam wilayah Pemkot Cilegon sudah tak beroperasi.

“Waktu pertemuan dua minggu lalu katanya mau membereskan, tetapi kok belum ada tindak lanjut. Sudah dilakukan razia, tetapi disobek segelnya kok diam saja. Kami mendobrak Pemkab Serang menutup tempat hiburan malam secara permanen,” kata Joni yang juga Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Cilegon.

Joni menambahkan, pihaknya mengimbau warga untuk tidak melakukan kekerasan dalam menutup THM. Tetapi, Pemkab Serang juga harus serius untuk menindaklanjuti keluhan warganya.

“Ada 2.000 orang yang aksi, banyak sekali yang menolak kemaksiatan di JLS Cilegon,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
CilegonSerang

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: