Tujuh Warga Binaan Lapas Cilegon Positif Corona

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Tujuh warga binaan Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Kelas II Cilegon terkonfirmasi positif Covid-19. Kenyataan itu sangat mengkhawatirkan pasalnya ada ribuan napi di lapas tersebut....
Lapas Cilegon
Lapas Cilegon

Kepala Lapas Kelas IIA Cilegon, Sudirman Jaya mengatakan, ketujuh warga binaan yang terkonfirmasi positi Covid-19 itu terungkap setelah dilakukannya tes antigen kepada warga binaan sejak Selasa 8 Februari 2022 lalu.

“Untuk napi hari ini yang terkonfirmasi ada 5, yang sebelumnya ada 2 napi,” ungkapnya, Jumat 11 Februari 2022.

Pihak lapas langsung memisahkan napi yang positif Covid-19 ke sel terpisah untuk melakukan isolasi mandiri. Langkah tersebut diambil untuk menjaga agar virus tersebut tidak menular ke ribuan napi lainnya.

“Yang terkonfirmasi Covid-19 dari tes antigen langsung kita lakukan isolasi mandiri di blok tersendiri,” ujar Sudirman.

Sudirman mengaku panik setelah mengetahui hasil tes antigen yang menyatakan tujuh warga binaannya positif corona. Sebab ada ribuan napi di lapas tersebut yang tentu akan sangat berbahaya.

“Mudah-mudahan penularan virus ini cukup sampai disini. Karena jika ini berlanjut wah ini bahaya sekali, ada 1.800 orang di dalam sini (lapas),” tandasnya.

Sudirman mengatakan pihaknya terus berupaya menghentikan penyebaran Covid-19 terhadap ribuan napi masih melakukan tes antigen, serta melakukan tracking.

“Saat ini sudah dilakukan tracking untuk yang terkonfirmasi , temen satu kamar langsung melakukan tes antigen. Dan Alhamdulillah semua hasilnya negatif,” ungkapnya.

Sudirman menambahkan secara teknisi upaya tracking tes antigen akan dilakukan secara rutin guna mengetahui hasil yang maksimal.

“Ini akan dilakukan lagi dalam waktu 3 hari kedepan melakukan tes antigen lagi. Karena virus ini kan baru terdeteksi oleh alat medis antigen, dan masa inkubasinya bekerja 3 sampai 7 hari. Bisa jadi saat ini masih negatif padahal virus itu sudah ada. Nah maka kita akan lakukan lagi tracking untuk 3 hari kedepan,” pungkasnya.

Penulis : Crist

Editor : Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: