Tragis! Sarat Prestasi Tapi Dicoret di PLCOB

BERITAKARYA CO.ID, CILEGON - Program Pusat Latihan Cabang Olahraga Binaan (PLCOB) yang dilakukan Dispora Kota Cilegon Tahun 2020 menyisakan banyak persoalan....

Pasalnya, ada cabang olahraga yang dicoret dalam program tersebut padahal cabang olahraga dimaksud merupakan cabang olahraga yang menorehkan prestasi dan menjadi olahraga masyarakat setelah sepakbola.

Berdasarkan penelusuran, sedikitnya ada dua cabang olahraga yang dicoret, padahal tahun sebelumnya dua cabang olahraga tersebut masuk dalam PLCOB. Dua cabang olahraga tersebut yakni bulutangkis dan bola basket.

Ketua PBSI Kota Cilegon, dr Arriadna kepada Redaksi Beritakarya.co.id, Kamis (23/1/2020) malam tadi mengungkapkan kekecewaannya.

Ia sangat menyayangkan cabang bulutangkis yang merupakan cabang olahraga berprestasi tidak masuk dalam program pembinaan itu.

“Tentu saja kami sangat menyayangkan ya. Bulutangkis ini kan salah satu olahraga rakyat yang sangat digemari setelah sepakbola. Tapi kok malah dicoret,” tuturnya.

Selain itu, lanjut dr Arriadna, bulutangkis merupakan cabang olahraga sarat prestasi. “Saya tidak tahu kenapa cabang bulutangkis dicoret,” imbuhnya.

Di tingkat nasional, lanjut dia, bulutangkis menjadi cabang olahraga andalan karena prestasinya mengharumkan nama bangsa.

“Di Cilegon, cabang olahraga bulutangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di O2SN dimana para atletnya berlaga. Agak janggal aja kok bulutangkis tidak masuk di PLCOB,” kata dia.

Saat ditanya efek ketiadaan cabang olahraga bulutangkis di PLCOB terhadap pembinaan atlet, dr Arriadna menegaskan efeknya sangat besar.

“Utamanya adalah pembinaan atlet. Mereka (atlet) ngedrop semangatnya,” terangnya.

Arriadna mengaku sudah melakukan komunikasi dengan Kadispora Cilegon, Teten Hertiaman terkait masalah tersebut.

Menurut dr Arriadna, Kadispora mengaku tidak tahu-menahu soal pencoretan itu, sebab menurutnya Dispora sudah mencantumkan cabang bulutangkis namun tiba-tiba hilang.

“Saya bersama Sekretaris PBSI Cilegon Pak Muhriji sudah ke Pak Kadispora. Penjelasan Pak Teten ya seperti itu,” ungkapnya.

Namun, dr Arriadna tidak mau berlama-lama larut dalam keluhan, sebab anggaran PLCOB sudah diketuk. Ia hanya berharap cabang olahraga yang ia pimpin masuk dalam program tersebut di anggaran perubahan nanti.

“Mau diapa-apain juga gak bakal muncul tuh barang (dalam PLCOB, red). Sekarang ini kita sandarannya ke KONI Cilegon semoga ada dana pembinaan dari KONI,” harapnya.

Sementara itu, Kabid Olahraga pada Dispora Cilegon, Afifuddin belum terkonfirmasi. Saat dihubungi melalui sambungan WhatsApp belum dijawab.

Untuk diketahui, Cilegon merupakan salah satu wilayah yang beberapa kali menjadi tuan rumah event sirkuit nasional (sirnas) bulutangkis dan sudah melahirkan atlet-atlet berprestasi.

Mencoret cabang olahraga bulutangkis dalam program PLCOB adalah sebuah kekeliruan.

Iffan Gondrong

Categories
Olahraga

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

  • Perbasi Cilegon Fokus Tiga Program Prioritas

    BERITAKARYA.CO.ID, SERANG - Pengurus Perbasi Kota Cilegon menggelar Raker Tahun 2020 di salah satu hotel di Anyer, Jumat (6/3/2020) malam....
  • Danlanal Pimpin POSSI Banten

    BERITAKARYA.CO.ID, SERANG - Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banten, Kolonel Laut (P) Golkariansyah, SE, M.Tr Hanla terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Banten....
  • PSSI Tawari Ruud Gullit Latih Timnas

    Dilansir CNNIndonesia.com, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengungkapkan sudah berusaha menghubungi Gullit sejak pekan lalu. Mantan pemain AC Milan dan Chelsea itu merupakan kandidat lain yang dimiliki...
  • Pengenalan Selam Dasar ala POSSI Cilegon

    Pengenalan dasar bagi warga pehobi olahraga selam tersebut merupakan salah satu program POSSI Kota Cilegon 2019. Prgram perdana yang digelar itu awalnya hanya terbatas untuk 10 orang saja. Namun...
%d blogger menyukai ini: