Tragis! Orang Gila Jadi Korban Orang Waras

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Beberapa waktu terakhir, beredar broadcast tentang kasus penculikan yang konon dilakukan oleh orang yang pura-pura gila dan lain sebagainya. Kabar tersebut juga begitu masif beredar di media sosial.
TRAGIS! Beginilah kondisi gelandangan dituduh sebagai penculik anak. Dia ini babak belur dihajar massa dan tewa beberapa saat kemudian.beritakarya.co.id

Entah kapan dan siapa yang memulai menyebarkan isu itu, yang pasti gelandangan dan bahkan orang gila kerap ditangkap dan diintrogasi warga, karena mereka termakan dengan isu yang hingga kini belum dapat dibuktikan itu.

Pemerintah harus segera bertindak dan menghalau isu yang bernuansa hoax tersebut. Sebab jika tidak, bukan mustahil orang gila yang tidak tahu apa-apa justru jadi korban pembunuhan massal.

Seperti yang terjadi di Kota Cilegon. Seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa justru tewas dihakimi massa di Kawasan  Jalan Lingkar Selatan tepatnya di Lingkungan Keracak, Kelurahan Banjarnegara, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon.

Belum diketahui motif dari pengeroyokan itu, namun diduga kuat gelandangan yang belum diketahui identitasnya itu dihakimi warga  karena dicurigai sebagai penculik anak yang menyamar menjadi gelandangan.

Berdasarkan informasi, kejadian main hakim sendiri tersebut terjadi  Sabtu (18 /3/ 2017) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Parahnya, setelah korban tergeletak tak berdaya akibat babak belur dihajar massa, korban justru menjadi tontonan warga setempat dan pengendara yang melintas.

“Saat kejadian itu saya kebetulan melintas di JLS, terus ngelihat ada orang ramai-ramai berkerummun. Ada orang seperti  gelandangan dikeroyok oleh  warga. Saya tidak tahu persis apa permasalahannya, tapi kabarnya dia penculik anak yang pura-pura jadi gelandangan,” kata salah seorang pengendara, Anjar .

Anggota Polsek Ciwandan yang menerima informasi terkait hal itu langsung menuju tempat kejadian perkara guna menindaklanjuti kasus tersebut. Sementara korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panggungrawi Kota Cilegon.

“Saat korban kita evakuasi dari kerumunan warga dan langsung kita bawa ke rumah sakit, korban sudah tidak sadarkan diri akibat luka parah. Tepatnya pukul 02.30 WIB, Minggu (19/3/2017) korban sudah dinyatakan meninggal,” jelas Kanit Reskrim Polsek Ciwandan, Iptu Sudibyo.

Asal muasal kejadian tersebut bermula atas adanya informasi dari warga satu ke warga lainnya terkait keberadaan gelandangan itu yang diduga berpura-pura dan disinyalir sebagai pelaku penculikan anak.

“Kalau untuk  identitasnya masih kita cari, belum kami temukan data-datanya. Dari pakaiannya kita duga korban adalah gelandangan,” kata menambahkan.

Untuk memastikan tuduhan warga tersebut dan mengusut kejadian itu, lanjut kanit, dua saksi yang ada di lokasi telah diminta keterangan.

“Kita masih cari saksi-saksi lain dan tentu akan diproses. Kita masih melihat perkembangannya dahulu seperti apa,” tegasnya.(K1)

Editor: Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: