TNI AL Sasar Vaksinasi Kepada Masyarakat Maritim di Banten

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - TNI Angkatan Laut (AL) sasar masyarakat maritim yang berdomisili di Banten untuk divaksin Covid-19....
Wakil Kepala Staf Angkatan Laut
Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono Saat Minunjau Pelaksanaan Vaksinasi di Banten

Hal itu dilaksanakan lantaran masih minimnya prosentase vaksinasi masyarakat di sekitar pesisir yang saat ini baru mencapai 18 persen.

Setelah melaksanakan serbuan vaksin di Pelabuhan Eksekutif Merak, kali ini TNI AL melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat maritim yang berdomisili di Desa Salira Mangunreja, Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang, Kamis (29/7/2021).

Wakil Kepala Staf AL (Wakasal) Laksamana Madya (Laksdya) TNI Ahmadi Heri Purwono mengatakan, pada pelaksanaan vaksinasi tersebut pihaknya menargetkan sebanyak 1.000 orang untuk divaksin.

“Target kita pagi ini seribu orang, mudah-mudahan berjalan lancar. Saya lihat hari ini juga antusias masyarakat besar sekali untuk segera tervaksin,” kata Wakasal saat meninjau pelaksanaan vaksin di PT Caputra Mitra Sejati Banten, Kamis (29/7/2021).

Wakasal menuturkan, vaksinasi tersebut tidak hanya diperuntukkan bagi pekerja galangan kapal saja, tetapi untuk seluruh masyarakat yang berdomisi di sekitar pesisir.

“Untuk semua masyarakat maritim di sekitar sini, karena mereka juga harus menjadi masyarakat yang produktif,” tuturnya.

Laksdya Heri berharap, dengan pelaksanaan serbuan vaksin tersebut, masyarakat maritim tetap dapat bekerja dan produktif selama masa pandemi Covid-19.

“Kita dukung agar bisa senantiasa berkelanjutan, tentunya kita saling mendukung. Di sini peran stakeholder dan masyarakat sangat penting. Kita bersinergi bersama-sama dalam melaksanakan kegiatan ini,” ujarnya.

Pada tinjauan pelaksanaan vaksinasi tersebut, TNI AL juga membagikan paket sembako untuk masyarakat yang terdampak selama pandemi Covid-19.

“Kemudian saat ini juga memberikan sedikit bantuan sembako, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid ini,” pungkas Laksdya Heri.

Turut hadir dalam tinjauan vaksinasi tersebut, Aslog Kasal Laksamana Muda Puguh Santoso, Kadisadal Laksamana Pertama Maman Rohman, Kadispenal Laksamana Pertama Julius Widjojono, Danlantamal III Brigjen Umar Farouq, dan Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto.

Penulis: Zainal Mutakin

Categories
Banten

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: