Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Merak, Menhub Targetkan 60 Persen

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (AL) Laksama Yudo Margono, tinjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Merak....

Vaksinasi yang dilaksanakan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama TNI Angkatan Laut (AL) tersebut sebagai upaya dalam menyukseskan program percepatan vaksinasi Covid-19.

Budi Karya mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tersebut ditujukan untuk seluruh insan transportasi pelabuhan mulai dari buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM), pekerja dan masyarakat di lingkungan kerja Kemenhub RI.

“Daerah Merak atau Cilegon ini baru 18 persen yang divaksin, kita tingkatkan agar bisa 60 persen,” kata Budi disela pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 ship to ship yang digelar di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak, Selasa (27/7/2021).

Menhub menyampaikan, pihaknya juga telah melaksanakan vaksinasi secara massal di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dan Pelabuhan Tual Maluku.

Budi menuturkan, Kemenhub bersama TNI AL akan terus melakukan vaksinasi Covid-19 ke simpul-simpul transportasi laut dari kapal ke kapal atau ship to ship menggunakan kapal dari TNI-AL.

“Sehingga, semua awak kapal bisa divaksin. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bermanfaat bagi warga,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Staf TNI-AL Laksama TNI Yudo Margono mengatakan, program vaksinasi tersebut juga akan dilaksanakan untuk masyarakat pesisir serta kapal-kapal yang sedang beroperasi dan lego jangkar di sekitar kawasan pelabuhan.

“Akan kami lanjutkan di lapangan, kerahkan personil TNI AL, Polri dan KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) sehingga yang divaksin bisa terus bertambah,” tandasnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: