Tinjau Pelabuhan Merak, Kapolri Ingatkan Penularan Virus Baru Covid-19

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tinjau pelaksanaan penyekatan larangan mudik Hari Raya Idul Fitri di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Provinsi Banten....

Kapolri beserta Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Ketua DPR RI, Puan Maharani, Kepala BNPB, Doni Monardo, beserta sejumlah menteri, didampingi Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy meninjau pelaksanaan penyekatan di pelabuhan penyeberangan yang menghubungkan Pulau Jawa dan Sumatera, Minggu (9/5/2021).

Dalam tinjauannya tersebut, Kapolri meminta kepada petugas untuk memperketat pelaksanaan tes swab Antigen kepada setiap orang yang akan menyeberang dari Sumatera menuju Banten.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya mutasi virus baru Covid-19 yang teridentifikasi banyak terjadi di Pulau Sumatera.

Dimana, kata Kapolri, Covid-19 yang telah bermutasi menjadi virus baru tersebut salah satunya masuk di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

“Bapak, ibu mesti benar-benar menjaga orang kita yang nyebrang kemudian balik lagi dan orang yang dari Sumatera yang masuk sini (Banten) itu kalau bisa minimal di test swab Antigen,” kata Kapolri.

Jenderal Listyo mengatakan, penyebaran virus baru Covid-19 di Sumatera saat ini semakin meningkat, sehingga perlu memperketat setiap orang yang akan masuk ke Pulau Jawa, salah satunya melalui Pelabuhan Merak.

“Jangan sampai pergerakan itu meningkatkan laju penularan, karena mutasinya banyaknya ada di sana, se -Sumatera sudah tinggi,” imbuhnya.

Selain itu, Kapolri juga meminta untuk menggalakkan penggunaan masker. Jenderal Listyo mengungkapkan, masker menjadi salah satu media untuk mencegah penularan yang sangat efektif.

“Bapak, ibu jangan bosan-bosan ingatkan teman-teman kita pakai masker. Masker itu menurunkan dengan sangat drastis laju penularan,” pungkasnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
BantenKesehatan

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: