Tingkatkan Herd Immunity, Warga dan Pegawai IP Suralaya Divaksin

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - PT Indonesia Power (IP) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Kodim 0623 Cilegon gelar vaksinasi Covid-19 massal di Taman Ecopark PLTU Suralaya....
Deputi General Manager Umum PT IP Hadi Susanto dan Plt Kepala Dinkes Cielgon Dana Sujaksani Saat Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Taman Ecopark PLTU Suralaya/Beritakarya.co.id

Sebanyak 700 dosis vaksin yang diperuntukkan bagi warga suralaya dan karyawan di PT IP tersebut untuk mendukung program pemerintah dalam mencapai target herd immunity (kekebalan kelompok) masyarakat.

“Kuotanya ada 700, dari total itu target kita adalah masyarakat suralaya dan juga tenaga ahli daya (karyawan vendor) di tempat kami. Kalau karyawan kami di IP alhamdulillah sudah 90 persen divaksin,” kata Deputi General Manager Umum (DGMUM) PT IP Suralaya PGU, Hadi Susanto, Rabu (28/7/2021).

Hadi menuturkan, pihaknya telah mewajibkan kepada seluruh karyawan maupun para pekerja vendor di PT IP untuk mengikuti vaksinasi.

“Semuanya harus sehat terutama yang bekerja ditempat kami karena kami adalah objek vital nasional, tentunya kalau tempat kami engga sehat dan terganggu, itu akan mengganggu semuanya,” tuturnya.

Hadi juga menyebutkan, vaksinasi tersebut tidak hanya diperuntukkan bagi karyawan maupun pekerja saja, akan tetapi pihaknya juga melibatkan masyarakat Suralaya.

“Karena tadi itu, sehat engga bisa sendiri, apalagi terkait virus, bisa menularkan ke yang lain. Yang sekarang kita lakukan di sini termasuk untuk masyarakat sekitar Suralaya, ring satu kami juga. Jadi itu sasaran kita. Harapannya semua sehat dan bisa divaksin sehingga imunnya terjaga,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Plt Kepala Dinkes Cilegon Dana Sujaksani mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 itu merupakan tanggungjawab semua pihak.

Untuk itu Dinkes Cilegon mengajak industri, salah satunya IP Suralaya melaksanakan vaksinasi sebagai upaya percepatan penanggulangan dan pencegahan pandemi yang sudah berlangsung selama lebih dari 1 tahun.

“Karena sekarang ini dalam percepatan vaksinasi, dan hari ini pun tidak hanya di sini, sekarang pun di Taman Cilegon kita laksanakan, besok di Al-khairiyah juga ada vaksinasi,” katanya.

Dana berharap, dengan serbuan vaksinasi yang tengah gencar dilaksanakan dapat memenuhi target capaian vaksinasi di Cilegon hingga 60 persen pada September mendatang.

“Mudah mudahan dengan serbuan vaksinasi ini kita bisa mencapai target 60 persen di september depan, sekarang baru 18 persen,” pungkasnya.

Penulis: Zainal Mutakin

Categories
Industri

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: