Tim Penjaringan Nyatakan Muharman Penuhi Syarat Calon Ketua IPSI Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Setelah melalui berbagai proses tahapan, hasil verifikasi Tim Penjaringan Bakal Calon Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Cilegon akhirnya diumumkan....

Musyawarah Kota (Muskot) ke-V IPSI Cilegon akan memilih ketua umum untuk masa bakti 2021-2025 yang akan dilaksanakan di Hotel Grand Mangku Putera (GMP) pada Sabtu, 13 Februari 2020.

Dimana diketahui, hanya satu orang yang mendaftarkan diri maju sebagai calon ketua untuk memimpin IPSI Cilegon selama 4 tahun kedepan, yakni Muharman Koto.

Tim Penjaringan pada Muskot ke-V IPSI Cilegon, Teguh Pribadi mengatakan, setelah melalui proses dan tahapan verifikasi kelengkapan berkas, Muharman Koto dinyatakan telah memenuhi syarat.

“Jadi sesuai agenda, jadwal hari ini kita umumkan hasil verifikasinya. Semua berkas Pak Muharman sudah dinyatakan lengkap,” kata Teguh ditemui di Hotel GMP Cilegon, Jumat (12/1/2021).

Meski hanya satu orang yang mendaftarkan diri sebagai calon, Teguh menyatakan hal tersebut sudah memenuhi persyaratan untuk diadakannya Muskot.

“Itu mekanisme yang harus disampaikan. Jadi setalah penjaringan ini akan kami serahkan kepada sidang pleno untuk diputuskan dalam Muskot,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Anggota Tim Penjaringan pada Muskot IPSI Cilegon, Rupaji Jahuri menjelaskan, seluruh tahapan verifikasi berkas pencalonan telah selesai dilaksanakan.

Muharman sebagai calon tunggal, kata Rupaji, telah memenuhi persyaratan yang ditentukan sesuai dengan AD/ART Munas IPSI tahun 2016.

“Kami telah koreksi semua berkas dan kami verifikasi. Hasilnya sudah memenuhi persyaratan sesuai AD/ART yang berlaku dan Pak Muharman dinyatakan sah maju sebagai calon ketua,” tuturnya.

Muskot IPSI Cilegon Ketatkan Prokes

Sementara itu, Ketua Pelaksana Muskot ke-V IPSI Cilegon, Fatulloh mengatakan, pelaksanaan sekaligus pemilihan orang nomor satu di IPSI Cilegon akan dihadiri oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) IPSI Banten.

“Selain dihadiri oleh anak cabang dan pemilik hak suara, Muskot juga akan dihadiri dan disaksikan langsung oleh Pengurus IPSI Banten pada saat sidang pleno,” katanya.

Fatulloh juga menegaskan, pelaksanaan Muskot IPSI Cilegon ditengah pandemi ini telah mendapatkan izin dari pihak-pihak terkait dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Pada pelaksanaan besok, kita akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat sesuai peraturan yang diberlakukan oleh pemerintah. Jadi peserta yanh berada di ruang sidang tidak akan lebih dari 30 orang,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: