Tim Kreatif RAM Laporkan Akun Banten Proxy ke Polda Banten

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Tim kreatif Relawan Ati Marliati (RAM) resmi laporkan akun Facebook Banten Proxy kepada Reskrimsus Polda Banten, Kamis (18/6/2020) malam....
Tim Kreatif RAM Usai Membuat Laporan di SPKT Polda Banten

Laporan tersebut terkait dengan postingan poster bergambar salah satu bakal calon Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati, di Grup Facebook Bursa Calon Walikota Cilegon 2020.

Akun Banten Proxy dianggap menghina dan mencemarkan nama baik Ratu Ati Matliati yang akan ikut dalam kontestasi pemilihan Walikota Cilegon.

Dalam poster tersebut, terdapat kutipan ayat yang diplesetkan, seolah-olah poster itu dibuat oleh tim kreatif RAM dengan tulisan ‘Ati Ullaha Ati Urrasul Ati Ulilamri Minkum’.

Jaka Dony Pratama selaku pelapor mengatakan, pihaknya melapor setelah memberikan waktu 1 x 24 jam kepada pemilik akun untuk memberikan klarifikasi dan permintaan maaf.

“Akun itu sudah resmi kami laporkan ke siber crime Polda Banten kemarin,” kata Jaka kepada beritakarya.co.id, Jum’at (19/6/2020).

Didampingi tim kuasa hukum RAM, kata Jaka, laporan tersebut telah diterima oleh petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Banten.

“Kami meminta agar penegak hukum segera menindaklanjuti laporan tersebut,” ujarnya.

Terlebih dipostingan itu ada penggalan ayat suci Alqur’an Surat An-nisa ayat 59.

Tim Kreatif RAM Didampingi Tim Kuasa Hukum RAM saat di SPKT Polda Banten

Masih kata Jaka, pada tahun politik seperti saat ini, seharusnya setiap personal dapat memberikan edukasi politik yang baik kepada masyatakat.

“Seharusnya kan berikan edukasi politik kepada masyarakat, bukan malah menjatuhkan kredibilitas salah satu calon kaya begini,” ujarnya.

Zainal Mutakin

Categories
Hukum & Kriminal

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: