Tiga Ruangan Di SMPN 2 Cilegon Dilahap Api

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Sebanyak tiga ruangan di SMPN 2 Cilegon dilahap si jago merah sekitar pukul 14.00 WIB, Selasa (17/8/2021)....

Pantauan di lokasi, kebakaran itu menghanguskan 1 gudang sekolah dan atap 2 ruang kelas. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Yang kebakar 2 ruang kelas VIII G dan F. Saya juga tahunya dari office boy yang menghubungi. Kalau dalamnya sih gak kebakar, cuma atapnya saja yang kemudian materialnya berjatuhan,” kata Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Nur Hayati kepada wartawan, Selasa (17/8/2021).

Sementara itu, menurut kesaksian Ketua RT 02/07, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon Inca Putra, api diduga bersumber dari garasi yang menjadi gudang sekolah yang berisi buku-buku bekas, perkakas sekolah, sound system yang tidak terpakai dan genset.

“Sekitar jam setengah 2 api mulai terlihat dari gudang yang tadinya garasi, kemudian ruang kelas ikut terbakar,” ujarnya.

Tak berselang lama, 4 mobil pemadam kebakaran dikerahkan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan untuk memadamkan api.

“Kita dapat laporan jam 13:57 WIB, 10 menit kemudian sampai lokasi. 3 mobil pemancar 1 mobil suplai. Pemadaman api memakan waktu kurang dari 1 jam,” kata Komandan Regu B, Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan, Ovan Irawan.

Menurut Ovan, kebakaran diduga terjadi karena konsleting arus listrik dari genset yang ada di dalam gudang sekolah.

“Kerugian diperkirakan mencapai 200 juta rupiah,” pungkasnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: