Tetap Komit, Nikmatulloh Desak PT Taisei Buka Kesempatan Pengusaha Gerem

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Direktur PT Putra Gerem Jaya (PGJ), Nikmatulloh akan terus menjaga komitmennya dalam memberdayakan pengusaha Gerem....

Meskipun serangan dan tantangan, serta tudingan memonopoli proyek dilontarkan kepadanya, Nikmatulloh mengatakan tidak akan pernah henti untuk memegang komitmennya.

Nikmatulloh mengaku tak akan menyerah dan tetap akan berjuang agar pengusaha Gerem tetap mendapatkan paket pekerjaan dari PT Taisei Pulau Intan Construction International selaku main kontraktor (mainkon) perluasan lahan di PT MC PET Film Indonesia (MFI) anak perusahaan Mitsubishi Chemical Corporation (MCC) yang berlokasi di Lingkungan Gerem, Kecamatan Grogol.

“Sebagai pengusaha yang lebih dulu eksis saya berkewajiban membina saudara- saudara saya pengusaha muda dan warga Gerem. Saya tidak mau serakah. Saya berbagi projek yang ada di Gerem untuk pengusaha Gerem. Mereka juga harus sukses. Jangan yang kaya semakin kaya, yang miskin di biarkan. Ini bukan sifat saya” ujar Nikmatulloh yang ditemui di kediamannya, Sabtu (19/9/2020).

Alih-alih meluruskan tudingan monopoli atas proyek tersebut, Nikmatulloh menjelaskan keterlibatan dirinya dalam projek perluasan pabrik kimia yang berlokasi di Jalan Raya Merak, yang sudah berjalan sejak Juni lalu.

Dia mengungkapkan, bermula dengan adanya surat rekomendasi dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Cilegon yang menunjuk perusahaannya dalam hal ini PT PGJ sebagai fasilitator dan kordinator antara PT Taisei dengan Asosiasi Pengusaha Gerem dalam pelaksanaan pekerjaan di proyek tersebut.

Hingga saat ini, Nikmatulloh mengaku baru mendapatkan 3 paket pekerjaan dari yang sebelumnya dijanjikan sebanyak 91 paket pekerjaan oleh PT Taisei.

Salah satu pekerjaan tersebut yakni berdasarkan Surat Perintah Kerja (SPK) dari PT Taisei berisi paket pekerjaan drainase dengan nilai projek Rp 403 juta.

“Semua paket pekerjaan saya sudah bagikan ke pengusaha Gerem. Saya hanya mengerjakan projek yang nilai Rp 50 juta. Kalau dibilang projek tulang ya ini buktinya.  Itupun karena tidak ada yang mau mengambil. Sudah mah hitungan untung sangat kecil, bahkan berpotensi rugi, tetap saya kerjakan demi komitmen kontrak dengan PT Taisei,” ungkapnya.

Dengan kenyataan tersebut, dirinya mengaku tidak habis pikir jika ada pihak yang sengaja mensekenariokan dengan membenturkan pihaknya dengan sesama pengusaha Gerem.

“Fitnah besar ini, jika saya dibilang paling besar job nya di projek perluasan PT Mitsubishi Chemical Indonesia. Biar semua tahu, sekalian saya bongkar ke media. Siapa sebenarnya yang sedang bermain dan mempermainkan pengusaha Gerem dan meraup untung miliaran rupiah,” katanya.

“Saatnya nanti pasti terbongkar, dan semua pengusaha dan masyarakat akan tahu siapa yang licik dan dan siapa mengeruk keuntungan pribadi,” ujar pria yang kini terjun ke dunia politik dan tengah dipercaya sebagai Ketua Relawan Ratu Ati Marliati (RAM) Kecamatan Grogol.

Nikmatulloh kembali menegaskan, pihaknya tidak akan mengandalkan rekomendasi organisasi pengusaha untuk mendapatkan projek, baik di PT Taisei dan yang lainnya.

“Saya dari dulu tidak pernah membawa nama organisasi. Saya usaha sendiri dengan kemampuan dan profesional. Saya justru kasihan dengan pengusaha yang sering mengandalkan organisasi untuk sekedar mendapatkan paket pekerjaan. Nama besar itu ya dengan kerja keras, bukan numpang di organisasi,” papar Nikmatulloh.

Atas dasar itu, ia mendesak kepada PT Taisei untuk membuka seluas-luasnya kesempatan pengusaha Gerem mendapatkan pekerjaan di perluasan lahan tersebut.

“Mereka butuh dibina. Pengusaha di Gerem adalah anak saya semua. Jadi wajar kalau perusahaan memperhatikan dan memberi kesempatan kepada warga kami. Awas jangan menunggu masyarakat bergejolak lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Projek Manager PT Taisei, Mangapul yang coba dihubungi wartawan melalui sambungan telepon genggamnya, belum menjawab.

Begitupun dengan pertanyaan yang dikirimkan melalui percakapan WhatsApp yang hingga berita ini diturunkan belum mendapatkan balasan.

Zainal Mutakin

Categories
Industri

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: