Terus Bertambah, 1 Dari 7 Warga Cilegon Postif Corona Meninggal

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pasien terkonfirmasi Covid-19 di Cilegon terus bertambah. Tercatat pada Jumat, 28 Agustus 2020, ada 7 warga positif Covid-19, dimana diketahui 1 orang meninggal dunia....

“Pasien yang meninggal itu terdeteksi Kamis (28/8/2020) malam. Dia sudah masuk RSUD Cilegon, namun meninggal dunia di malam itu akibat penyakit penyerta,” kata Plt Kepala Dinkes Kota Cilegon Dana Sujaksani, melalui telepon genggam, Jumat (28/8/2020).

Dana juga mengatakan, selain satu pasien yang meninggal dunia, enam warga lain tercatat sebagai pasien terkonfirmasi Covid-19 tanpa gejala.

Pasien tanpa gejala itu, lanjut Dana, kini tengah menjalani isolasi mandiri.

“Berbeda dengan pasien yang meninggal, 6 pasien lainnya diketahui tanpa gejala. Jadi mereka semua sedang isolasi mandiri,” ujarnya.

Dana menuturkan, cukup tingginya mobilitas warga Cilegon, menjadi salah satu faktor terus bertambahnya pasien terkonfirmasi Covid-19.

“Banyak faktornya, karena kontak erat dengan pasien lain, banyak yang melakukan perjalanan, dan lain sebagainya. Makanya, inilah yang akan jadi fokus kami, dalam rangka mengantisipasi penambahan jumlah pasien,” tuturnya.

Dari sebelumnya yang tercatat sebanyak 107 pasien terkonfirmasi Covid-19, kini bertambah menjadi 114 orang.

Berdasarkan data yang dihimpun, 7 orang yang terkonfirmasi tersebut seluruhnya warga Kecamatan Cibeber dengan inisial JC (49), MFA (13), MZG (18), S (34), SH (49), YA (19). Sementara pasien meninggal dunia berinisial A (66).

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: