Terpilih Aklamasi di Muskot, Muharman Kembali Pimpin IPSI Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Musyawarah Kota (Muskot) ke-V Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Cilegon secara resmi dilaksanakan di Hotel Grand Mangku Putera (GMP), Sabtu (13/2/2021)....

Muskot yang dilaksanakan dengan salah satu agenda pemilihan Ketua IPSI Cilegon periode 2021-2025 tersebut, dibuka secara langsung oleh Ketua IPSI Provinsi Banten Ajat Sudrajat.

Dimana dalam Muskot yang mengusung tema “Bersama membangun sinergi insan pencak silat Kota Cilegon menuju Cilegon emas” tersebut, diketahui hanya ada satu calon yang mendaftar dan dinyatakan memenuhi syarat, yakni Muharman Koto.

Selain dihadiri oleh 21 pemilik suara, Muskot IPSI Cilegon juga dihadiri Ketua Komiten Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cilegon, Abdul Salam, Sekretaris IPSI Banten, Ali Arifin, Bendahara IPSI Banten, Komisi Disiplin IPSI Banten, Lilik, serta Kasepuhan 3 pilar aliran Pencak Silat Banten, Bandrong, Terumbu dan TTKKDH.

Ketua IPSI Banten, Ajat Sudrajat menegaskan, Muskot yang diadakan oleh IPSI Cilegon ini sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Jadi AD/ART juga kita bahas, tidak ada satu pasal pun yang dilanggar oleh panitia maupun pengurus IPSI Cilegon. Kami lihat itu sudah menjadi acuan dan dasar yang kuat bagi panitia melaksanakan Muskot,” kata Ajat usai membuka acara, Sabtu (13/2/2021).

Ajat berharap, dengan animo persilatan dan makin tumbuh dan berkembangnya peguron di Cilegon, kepengurusan baru hasil Muskot tersebut diharapkan dapat terus melahirkan atlet terbaik.

“Dengan animo pendekar yang luar biasa dan peguron yang makin banyak tumbuh, Mudah-mudahan ketua terpilih bisa mengakomodir semua, potensinya kita gabungkan untuk bisa melahirkan atlet yang hebat, baik prestasi seni budayanya, maupun prestasi tanding,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua KONI Cilegon, Abdul Salam, mengatakan pihaknya selalu memberikan support kepada IPSI untuk dapat terus mengembangkan dan memajukan seni budaya serta prestasi pencak silat.

“Kami berharap dengan kepenguruaan yang baru, semangat baru, pada Porprov 2022 di Kota Tangerang nanti, bisa memberikan kontribusi yang lebih dari tahun 2018 lalu,” tuturnya.

Selain itu, dengan telah bergabungnya 3 pilar aliran Pencak Silat Banten, Abdul Salam berharap hal itu dapat menambah motivasi serta mengangkat prestasi IPSI Cilegon kedepan.

“Saya harap kedepan IPSI bisa lebih memperhatikan dan menjalankan program yang belum terlaksana. Semoga pengurus IPSI makin solid dan memberikan kontribusi yang baik untuk Pemkot Cilegon,” ujarnya.

Sementara itu, Muharman Koto yang kembali terpilih secara aklamasi setelah mendapat dukungan dari pengurus anak cabang (Ancab), peguron historis nasional, dan peguron historis lokal, mengungkapkan, pihaknya akan segera mempersiapkan atlet menghadapi Porprov Banten 2022.

“Insya Allah setelah kepengurusan kami bentuk bersama formatur, segera kami akan memanggil atlet untuk mempersiapkan Porprov 2022,” katanya.

Muharman yang kembali pimpin IPSI Cilegon untuk periode ke-3 itu berharap, dengan bergabungnya 3 pilar Pencak Silat Banten yakni Bandrong, Terumbu dan TTKKDH, dapat melebih prestasi yang pernah diraih pada 2018 lalu.

“Mudah-mudahan dengan bergabungnya tiga pilar, kami harapkan di seni nanti kami akan tingkatkan, kita akan berusaha lebih dari 5 emas,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
CilegonIndex

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: