Ternyata, Program KCS Helldy-Sanuji Berbentuk Pinjaman Modal

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta telah memasuki 100 hari kerja....

Dimana capaian kinerja 100 hari Helldy-Sanuji itu di ekspose melalui kegiatan yang dilaksanakan di Aula Diskominfo Cilegon, Senin (7/6/2021).

Walikota Cilegon, Helldy Agustian dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan kegiatan capaian kinerja 100 hari Pemkot Cilegon itu sebagai bahan evaluasi bagi kepemimpinannya.

“Sebetulnya program 100 hari ini
kita belum merencanain yah, kita membuat program 100 hari supaya apa yang memang bisa di evaluasi secara keseluruhan. Tapi ini sebagai ajang evaluasi kita bersama saja. Masih banyak kekurangan, yang memang kami sadari hal itu,” kata Helldy.

Dalam kegiatan tersebut, Helldy-Sanuji secara simbolis hanya memberikan Kartu Cilegon Sejahtera (KCS) sebagai salah satu program unggulan kepada perwakilan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta perwakilan ketenagakerjaan.

Sementara itu, Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pemtamarta mengatakan, program bantuan untuk UMKM tersebut bukan merupakan bantuan sosial.

Akan tetapi, program KCS untuk bantuan UMKM tersebut hanya bersifat pinjaman modal usaha yang bersumber dari dana bergulir APBD Kota Cilegon.

“Untuk bantuan UMKM itu pinjaman. Ya kan peraturan kita melalui pinjaman untuk bantuan UMKM dengan bunga nol persen,” kata Sanuji kepada wartawan, Senin (7/6/2021).

Bantuan pinjaman untuk UMKM pada tahap pertama senilai Rp1 juta tersebut, kata Sanuji, akan diberikan secara bergulir.

“Sesuai dengan kebutuhan. Bisa mungkin nanti ada yang 5 juta, ada yang 10 juta sampai ada yang maksimal 25 juta. Pokoknya kita dorong supaya semuanya dapat. Bahwa janji kampanye dan KCS akan kita gulirkan terus,” pungkasnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: