Terkait Sampah di Pinggir Jalan, Lurah Ciwaduk Akan Panggil RT dan RW

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Lurah Ciwaduk, Dedi Suryadinata akan tindaklanjuti soal keluhan warga terkait tumpukan sampah di Jalan Kemiri Kavling Blok F, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon....

Dedi mengatakan, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan RT dan RW setempat untuk mengatasi persoalan lingkungan yang tidak bersih dan sehat di wilayahnya tersebut.

“Upaya dari sini, kita upayakan nanti saya koordinasi dengan RT dan RW setempat untuk bermusyawarah agar supaya disana tidak ada lagi yang membuang sampah, kita nanti gotong royong di sana,” kata Dedi ditemui di ruang kerjanya, Kamis (22/4/2021).

Dedi menegaskan, lokasi tersebut bukanlah tempat yang diperuntukkan untuk pembuangan sampah.

Menurutnya di wilayahnya yang sudah dijadikan tempat pembuangan sampah berada di area Pasar Blok F yang kemudian nanti dari lokasi tersebut diangkut menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bagendung.

Lebih lanjut, Dedi mengaku sebelum pandemi kegiatan gotong royong masyarakat di wilayahnya dilaksanakan secara rutin setiap minggunya sebagai upaya untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat.

“Kalau Pemkot kan ada Jum’at bersih, nah kalau di warga biasanya hari Sabtu atau Minggu. Jadi biasanya kalau ada tempat kumuh kita gotong royong, abis gotong royong kita bacakan. Tapi karena sekarang lagi Covid jadi tidak bisa dilaksanakan. Ke depan kita akan laksanakan kembali,” ucapnya.

Terkait dengan sanksi yang akan diberlakukan bagi warga yang masih membuang sampah disembarang tempat, Dedi mengaku belum dapat memberlakukan hal itu dengan alasan masih dalam kondisi pandemi yang notabene nya dalam keadaan sulit.

“Jadi gini karena kondisinya lagi sulit, paling nanti kita koordinasi, komunikasi disini. Nanti kita tanya warga disitu ada berapa dan yang buang sampah di situ siapa saja,” ujarnya.

Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Dedi berharap adanya sinergitas antar pihak kelurahan dan masyarakat yang berada di Kelurahan Ciwaduk untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan bahayanya membuang sampah sembarangan.

“Kepada seluruh masyarakat Kelurahan Ciwaduk agar selalu hidup bersih dan menjaga kebersihan, karena kebersihan sebagian dari iman. Lingkungan nya bersih semua, otomatis warganya sehat semua,” pungkasnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq
Editor: Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: