Terciduk! Helldy-Sanuji Iming-Imingi Warga dengan Kartu Sejahtera

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pencoblosan pemilihan Walikota Cilegon Banten tinggal menghitung hari. Para kandidat terus gencar melakukan kampanye....

Tentunya kampanye mensosialisasikan visi misi serta program pasangan calon (Paslon) untuk merebut hati pemilih.

Namun diketahui, ada kandidat paslon yang akan maju dalam kontestasi Pilkada Cilegon memberikan ‘iming-iming’ dengan mengikat komitmen pemilih.

Dimana hal tersebut secara tidak langsung mengekang hak pemilih untuk menentukan pilihannya sesuai hati nurani dan keinginannya menentukan calon pemimpin selama 5 tahun kedepan.

Salah satunya yang belakangan diketahui beredar di masyarakat dengan dalih semacam bentuk survey yang dilakukan oleh tim pemenangan.

Dalam sebuah lembar survey bagi calon pemilih yang bersedia memilih Paslon Helldy-Sanuji, akan diberikan iming-iming Kartu Cilegon Sejahtera (KCS).

Ketua Tim Pemenangan Paslon 02, Isro Mi’raj mengatakan, dirinya menerima banyak pengaduan khususnya dari masyarakat di daerah Ciwandan.

“Tentunya masyarakat yang menerima KCS diharuskan untuk komitmen memilih Helldy-Sanuji pada hari pencobolosan,” tuturnya.

Dalam KCS tersebut tertera tulisan “Program bantuan modal kerja UMKM bertahap sampai dengan 25.000.000”.

Ketua Bawaslu Cilegon, Siswandi yang coba dihubungi wartawan beritakarya.co.id melalui sambungan telepon, hingga berita ini diturunkan belum memberikan respons.

Begitu pula dengan pesan singkat melalui WhatsApp yang sampai dengan saat ini belum di jawab oleh Siswandi. Kendati dalam status WhatsApp yang sedang aktif (Online), Siswandi nampaknya enggan memberikan jawaban.

Zainal Mutakin

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: