Tanam Pohon, Edi Berpesan Pentingnya Kebersihan

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon terus mengampanyekan kebersihan lingkungan. Salah satnya melalui bakti sosial bersih-bersih sungai dan penanaman pohon di sekitar Perumahan Pondok Cilegon Indah (PCI), Sabtu (27/10/2018) pagi.
TANAM POHON: Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi didampingi Kepala Bappeda, Ratu Ati Marliati tengah menanam pohon di lingkungan PCI/beritakarya.co.id

Kegiatan baksos yang diinisiasi oleh Karang Taruna Cibeber itu dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cilegon Edi Ariadi, Ketua(DPRD Kota Cilegon, Fakih Usman Umar, Kepala Bappeda Cilegon, Ratu Ati Marliati, Kepala Diskominfo Cilegon, Achmad Jubaedi, Camat Cibeber Noviyogi Hermawan beserta para pejabat di kelurahan, Karang Taruna Cibeber, Tanggap Siaga Bencana (Tagana), unsur TNI/POLRI, serta elemen masyarakat sekitar PCI.

Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengatakan, kegiatan bersih-bersih sungai tersebut dilakukan sebagai langkah mengantisipasi bencana banjir. Sebab, dalam waktu dekat kemungkinan akan datang musim penghujan.

“Antisipasi harus dilakukan sebelum musim hujan datang. Di beberapa aliran sungai di Cilegon juga telah dilakukan pengerukan,” kata Edi.

Lebih lanjut Edi mengungkapkan, selain melakukan bersih-bersih sungai juga dilakukan penanaman pohon. Penanaman pohon diharap bisa mencegah banjir dan juga bisa membuat lingkungan lebih asri.

“Kami berterima kasih kepada Karang Taruna, Foker-C, Pak Kapolsek, Pak Danramil, serta masyarakat yang telah membantu dalam menjaga lingkungan,” lanjut Edi.

Di tempat yang sama, Kepala Bappeda Cilegon, Ratu Ati Marliati mengatakan, kegiatan peduli lingkungan yang digagas Karang Taruna itu cukup membantu Pemkot Cilegon. Ia berharap kegiatan serupa bisa dilakukan oleh elemen masyarakat lain.

“Ini sangat positif untuk kebersihan dan menjaga lingkungan serta mengantisipasi banjir,” kata Ati.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: