Tak Kunjung Datang, Dinas Lingkungan Hidup Kurang Peka

BERKARYA.CO.ID, CILEGON – Limbah karbon yang diduga bersumber dari PT Cabot Indonesia masih menghujani pemukiman warga Lingkungan Makamaja, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon. Parahnya, dinas terkait dalam...
Ketua RT03/05 Lingkungan Makamaja, Kelurahan Rawa Arum, Armiti menunjukan bukti debu limbah karbon kepada wartawan.
BERKARYA.CO.ID, CILEGON – Limbah karbon yang diduga bersumber dari PT Cabot Indonesia masih menghujani pemukiman warga Lingkungan Makamaja, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon.
Parahnya, dinas terkait dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) belum juga datang ke lokasi dan mencari kebenaran dugaan pencemaran lingkungan itu.
Dinas Lingkungan Hidup seolah abai terhadap apa yang terjadi dan dialami warga yang menjadi korban dari pencemaran tersebut.
Baca Juga : Wa­likota: Kadis Lingkun­gan Hidup Tu­run Dong ke La­pan­gan
Ketua RT 03/05 Lingkungan Makamaja, Armiti mengungkapkan, sejak terjadinya pencemaran limbah karbon sudah banyak warga yang mengalami batuk-batuk dan gangguan pernafasan, terutama anak-anak.
Namun Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cilegon, kata Armiti, hingga kini belum datang ke lokasi untuk menanyakan langsung dugaan pencemaran limbah karbon tersebut.
“Dengan ini saya berharap kepada pihak DLH agar segera turun ke lapangan untuk mengatasi pencemaran limbah karbon yang terus menghujani pemukiman kami,” kata Armiti, sembari menunjukan debu limbah karbon kepada wartawan, Rabu (1/2/2017).
Selain pihak dinas yang hingga kini belum datang, Armiti juga menyesalkan sikap pihak PT Cabot Indonesia yang sulit ditemui. Padahal, kata dia, warga hanya ingin bertanya mengenai pencemaran itu dan menanyakan apa solusi yang akan dilakukan pihak perusahaan.
“Kami tidak ada kepentingan lain, apalagi meminta uang kepada perusahaan,” katanya.(K-1).
Editor : Iffan Gondrong
Categories
CilegonIndex

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: