Tak Ada Akses Jalan, Warga Pandeglang Ditandu ke Puskesmas

BERITAKARYA.CO.ID, PANDEGLANG - Warga Kampung Dukuhhandap, Desa Batuhideung, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Banten yang ditandu ke Puskesmas viral di media sosial....

Handi pria berusia 51 tahun harus ditandu ke Puskesmas terdekat karena tidak ada akses jalan untuk roda empat ke kampunhnya.Handi, pasien yang sakit dan ingin mendapatkan pelayanan kesehatan harus ditandu menggunakan sarung.

Pria yang mengidap penyakit saraf kejepit dan sesak nafas itu harus ditandu oleh warga sebab akses jalan dari rumahnya menuju Puskesmas terdekat sulit dilalui kendaraan roda empat.

Dalam foto yang beredar, tampak warga tengah menggotong pasien dengan ditandu dari kain sarung.Warga yang menggotong pasien harus melewati hutan dan jalan setapak yang kondisinya licin sejauh dua kilometer.

Menurut salah satu anggota keluarga Handi yakni Rois, Hendi mengidap penyakit saraf kejepit dan sesak nafas.

“Pasien terpaksa harus ditandu ketika hendak dibawa ke Puskesmas. Foto itu diambil saat mau dibawa ke Puskesmas Cibaliung, karena dari rumah menuju jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat maka harus ditandu,” kata Rois, Rabu 4 Mei 2022.

Jarak antara kampung pasien ke Kampung Cikeuyeup yang letaknya di pinggiir jalan itu sejauh dua kilometer. Setelah sampai ke Kampung Cikeuyeup, baru pasien dibawa dengan kendaraan bak terbuka.

Saat ini lanjut Rois, pasien sudah mendapatkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit RS Serang setelah sebelumnya mendapat perawatan dari Puskesmas Cibaliung.

Pasien dibawa ke rumah sakit di Serang menggunakan mobil relawan.

Iffan Gondrong

Categories
Pandeglang

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: