Tak Ada Agenda Ziarah di HUT Cilegon, Ketua DPRD Ziarah Sendiri

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Agenda HUT Cilegon ke-22 Tahun yang tidak melakukan ziarah ke makam pendiri Cilegon, Almarhum Tb Aat Syafaat memantik reaksi warga....

Berbeda dengan Walikota Cilegon, Helldy Agustian yang tidak ziarah ke makam pendiri Cilegon, Ketua DPRD, Isro Mi’raj datang ke makam Almarhum Tb Aat Syafaat untuk berziarah.

Ditemani dua ajudannya, Isro bersimpuh di pusara tokoh yang mendapat penghargaan sebagai Bapak Pembangunan Cilegon itu, Selasa (27/4/2021).

Kepada Redaksi Beritakarya.co.id, Isro Mi’raj mengatakan, ziarah ke makam Pak Aat merupakan sebuah bentuk penghargaan dan penghormatan kepada salah satu pendiri Kota Cilegon.

“Sebagaimana diketahui bersama, bahwa almarhum Bapak Tb Aat Syafaat adalah salah satu pendiri kota ini. Banyak yang sudah beliau lakukan untuk kota ini. Sebagai generasi penerus, rasanya tidak elok jika kita menafikkan itu dengan tidak ziarah,” kata Isro.

Ia pun berpesan kepada kepala daerah di Cilegon, apapun latar belakang politiknya, tidak boleh mengenyampingkan sejarah. Tidak boleh lupa dengan sejarah.

“Jangan hanya karena berbeda partai, lalu menafikkan itu semua. Rasanya tidak etis saja,” ujarnya.

Ia menambahkan, ziarah tidak perlu ramai-ramai berbondong-bondong dengan para Kepala SKPD, sebab substansi ziarah tepat pada HUT Cilegon itu bukan ramainya, tapi pesan moralnya.

“Siapapun kepala daerahnya, dari partai apapun latar belakangnya, semua adalah generasi penerus. Dan sebagai generasi penerus tentu harus menghargai para pendahulunya. Kesampingkan ego politik, hargai para pendahulu yang telah berjasa bagi generasi selanjutnya,” tegasnya.

Dengan begitu, lanjut Isro, ada pendidikan politik bagi masyarakat. “Berbeda adalah satu hal, menghargai pendiri Cilegon adalah hal yang lain,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: