Tabung Gas Meledak, Direktur PT Start Aero Engineering Tewas

BERKARYA.CO.ID, TANGERANG – Sebuah ledakan terjadi di PT Start Aero Engineering, area Bandara Budiarto, Kampung Kedaung, Desa Rancagong, Kecamatan Legok, Kota Tangsel, Jumat (13/1/2017) siang tadi. Ledakan yang disebabkan tabung...
Ilustrasi/Net

BERKARYA.CO.ID, TANGERANG – Sebuah ledakan terjadi di PT Start Aero Engineering, area Bandara Budiarto, Kampung Kedaung, Desa Rancagong, Kecamatan Legok, Kota Tangsel, Jumat (13/1/2017) siang tadi.

Ledakan yang disebabkan tabung gas nitrogen itu menyebabkan direktur perusahaan Heni Susanti (48) tewas serta seorang karyawan, Arif Kurnia (30) mengalami luka berat.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Ketika itu, Arif hendak membuang isi tabung gas yang sudah kadaluarsa di ruang botle Shop (tempat untuk pengisian oksigen).

“Ketika ujung tabung dibuka dengan kunci pas, tiba – tiba tabung gas meledak dan terbang menembus dinding tembok dan kaca ruang bagian batrei,” kata Kasubag Humas Polres Tangsel, AKN Mansuri.

Tabung gas juga menembus dinding dan kaca ruang Avionic Shop ke-1  (Elektronik) dan Avionnic ke-2. Lalu tabung berhenti setelah membentur ruang avionic shop ke -3.

“Posisi korban Heni pada saat kejadian, sedang duduk di kursi kerja pada ruang  bottle shop menghadap ke dalam, Sedangkan korban kedua, Arif sedang duduk sambil membuka botol gas generator,” jelasnya.

Heni mendapat luka pada bagian kedua lengan tangan dan dada sempat dilarikan  ke Rumah Sakit Keluarga Kita, lalu dirujuk ke RS Hermina Curug. Namun meninggal dalam perjalanan.

“Sedangkan korban Arif Kurnia mendapat luka pada kedua lengan tangan putus,” kata Mansuri.

Baik korban meninggal maupun korban luka diperkirakan karena terkena serpihan tabung gas generator atau tertabrak tabung gas generator yang meledak dan terbang.

“Satu buah tabung gas generator berisi nitrogen diamankan sebagai barang bukti. Kasus ini masih dalam penyelidikan,” jelasnya.

Sumber : http://tangerangnews.com/

Categories
IndexTangerang

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: