Sosialisasi Semesta, Senjata Pamungkas KPU Banten

BERKARYA.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten bertekad agar partisi pemilih pada Pilgub Banten 2017 yang diikuti dua pasangan kontestan yakni Rano-Embay dan WH-Andika tembus target nasional 77,5 persen....
Enan Nadia, Komisioner KPU Banten

BERKARYA.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten bertekad agar partisi pemilih pada Pilgub Banten 2017 yang diikuti dua pasangan kontestan yakni Rano-Embay dan WH-Andika tembus target nasional 77,5 persen.

Untuk mencapai target nasional yang juga menjadi RPJM di Badan Perencanaan pembangunan Nasional (Bappenas) itu, KPU Banten melakukan berbagai cara dalam melakukan sosialisasi.

“Untuk menempuh itu, kita lakukan sosialisasi semesta. Mulai dari cara-cara sosialisasi yang konvensional sampai yang paling kreatif,” kata Komisioner KPU, Enan Nadia yang juga Kepala Divisi Sosialisasi KPU Banten, Senin (9/1/2017) siang tadi.

Bahkan, lanjut Komisioner KPU yang biasa disapa Bunda itu, pada 11 Februari 2017 mendatang dan kampanye terakhir akan dilakukan sosialisasi massif oleh seluruh penyelenggaran pilkada hingga ke tingkatan yang paling bawah yaitu PPS.

“Ini sudah jadi intruksi dari KPU Pusat. Metode yang kita gunakan adalah “wawar” alias woro-woro langsung ke masyarakat.” tuturnya.

KPU, lanjutnya, akan menggelontorkan anggaran untuk mendukung sosialisasi massif tersebut. “Format wowor itu bisa gerak jalan, bisa jalan santai dan lain sebagainya. Yang pasti dilakukan massif yang melibatkan banyak masyarakat,” ujar Enan Nadia.

Untuk menunjang hal itu, Enan Nadia memastikan bahwa acara akan berjalan lancar karena anggaran pendukung sudah tersedia tinggal digelontorkan saja.

Editor : Irfan Luthfi Arief

 

 

 

 

Categories
IndexPolitik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: